Ekonomi

Bawang Putih Menjadi Sentral Ekonomi di Lambitu

Bupati Bima saat dialog dengan warga Kecamatan Lambitu.

Bima, Bimakini.-  Salah satu wilayah atau Kecamatan yang memproduksi bawang putih berskala besar adalah Kecamatan Lambitu.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE mengaku, bawang putih membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di dataran tinggi ini. “Bawang putih membantu bagi petani di Kecamatan Lambitu,” ujarnya saat berdialog dengan masyarakat di Desa Teta Lambitu, Sabtu (12/9).

Bupati mengaku, berdasarkan laporan masyarakat dan Pemdes, musim panen bawang putih belum tiba. Ini juga memengaruhi berkurnagnya pembeli hadir di Lambitu.

“Kalau barangnya sudah ada, pasti daya beli pengusaha meningkat, ini berlaku dalam hukum ekonomi, dan kita akan mendorong supaya harga tetap stabil,” katanya.

Lanjut Bupati, pemerintah sangat berharap kepada petani, setiap bantuan bibit baik yang bersumber dari Daerah, Provinsi maupun Pusat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. “Semoga harga jual beli bawang putih menjadi faktor utama menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan aman,” katanya. (BE05)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top