Politik

Calon dan Tim Harus Kreatif Kampanye di Masa Pendemi Covid19

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin

Bima, Bimakini.- Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, harus kreatif berkampanye di masa pandemi Covid19. Pola penggalangan massa harus diminialisir, karena berpotensi terjadinya penularan virus korona. Hal itu dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin, kepada media ini, Sabtu (12/9).

Lanjutnya, sejauh ini belum melihat ada adu kreatifivitas antar Bapaslon atau Tim dalam berkampanye. Misalnya, di media sosial, tidak ada konten-konten yang edukatif. “Hanya saling nyinyir antarpendukung,” ujarnya.

Dia mendorong, agar kampanye di masa pandemi Covid19, memerhatikan protokol Covid19, tidak hanya memobilisasi massa. “Jika calon hanya bisa memobilisasi massa, berarti tidak punya kreativitas berkampanye di masa pendemi,” ujarnya.

Calon, kata dia, bisa kampanye secara Daring. Ini perlu dicoba, karena menjadi saluran yang dibolehkan. “Sejauh ini belum terlihat ada yang sosialisasi melalui Daring, baik melalui aplikasi zoom atau media sosial lainnya,” ujarnya.

Sukrin juga menyesalkan, saat pendaftaran bakal calon, hampir semua memobilisasi massa. Bahkan berkampanye hingga malam, seolah melupakan ada ancaman pandemi covid19.

Menurutnya, calon harus memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat, khususnya protokol Covid19. “Jika calon tidak memberikan contoh, maka bisa saja masyarakat cuek dengan protokol covid19 dan menganggap virus corona tidak ada dan ini berbahaya,” ujarnya.

Jangan sampai, kata Sukrin, di Kabupaten Bima kasus corona kembali meledak dan munculnya klaster Pilkada. (BE04)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top