Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Calon dan Tim Harus Kreatif Kampanye di Masa Pendemi Covid19

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin

Bima, Bimakini.- Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, harus kreatif berkampanye di masa pandemi Covid19. Pola penggalangan massa harus diminialisir, karena berpotensi terjadinya penularan virus korona. Hal itu dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin, kepada media ini, Sabtu (12/9).

Lanjutnya, sejauh ini belum melihat ada adu kreatifivitas antar Bapaslon atau Tim dalam berkampanye. Misalnya, di media sosial, tidak ada konten-konten yang edukatif. “Hanya saling nyinyir antarpendukung,” ujarnya.

Dia mendorong, agar kampanye di masa pandemi Covid19, memerhatikan protokol Covid19, tidak hanya memobilisasi massa. “Jika calon hanya bisa memobilisasi massa, berarti tidak punya kreativitas berkampanye di masa pendemi,” ujarnya.

Calon, kata dia, bisa kampanye secara Daring. Ini perlu dicoba, karena menjadi saluran yang dibolehkan. “Sejauh ini belum terlihat ada yang sosialisasi melalui Daring, baik melalui aplikasi zoom atau media sosial lainnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sukrin juga menyesalkan, saat pendaftaran bakal calon, hampir semua memobilisasi massa. Bahkan berkampanye hingga malam, seolah melupakan ada ancaman pandemi covid19.

Menurutnya, calon harus memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat, khususnya protokol Covid19. “Jika calon tidak memberikan contoh, maka bisa saja masyarakat cuek dengan protokol covid19 dan menganggap virus corona tidak ada dan ini berbahaya,” ujarnya.

Jangan sampai, kata Sukrin, di Kabupaten Bima kasus corona kembali meledak dan munculnya klaster Pilkada. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Periode 2021-2022, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e Kota Bima, Kamis (8/7/2021). Tema “Reformulasi gerakan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menyesalkan tindakan represif aparat terhadap massa aksi di depan Kantor Bupati Bima, Kamis (24/6/2021). Aksi dari...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol H Muhammad Ikbal membantu pembangunan masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Furqan, Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, Kota...