Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Cipkon Jelang Pilkada, Polres Dompu Gencar Patroli Gabungan

Apel gabungan pengamanan Pilkada Kabupaten Dompu.

Dompu, Bimakini.- Polres Dompu menggelar apel patroli gabungan Cipta Kondisi (Cipkon). Ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Gatarin tahun 2020.

Apel yang berlangsung di lapangan apel Polres Dompu dipimpin  Kasubag Dal Ops  Polres Dompu, AKP Komang Astrawan  dengan jumlah personel  48 orang, gabungan TNI dan Polri.

Kasubag Dal Ops Dompu AKP Komang Astrawan, menyampaikan  terimakasih atas keterlibatan semua dalam apel gabungan. “Dalam melaksanakan patroli kita tetap harus humanis,” pesannya.

Dia menyebut, rute yang didatangi yaitu posko-Posko pasangan calon bupati, Kantor KPU dan Bawaslu Dompu. “Terpenting obyek vital dan yang perlu diperhatikan pada saat dokumentasi anggota wajib mengenakan masker,” jelasnya.

Selanjutnya, Patroli dilakukan  dengan menyambangi Posko umum ERI-HI di Kelurahan Kendai Dua, pengecekan anggota piket di Kediaman Direktur RSUD Dompu, dr Alief.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Juga menyambangi Posko sementara SUKA di lingkungan Swete Barat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu,  Posko sementara AKJ-SYAH di lingkungan Swete Barat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu. Mengecek anggota Piket di kantor Bawaslu Dompu dan d Kantor KPU Dompu.

Selain cipta kondisi daerah kegiatan ini sesuai dengan Surat telegram Kapolda NTB untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 dengan sandi Operasi Mantap Gatarin. “Itulah dasar kenapa patroli ini dilaksanakan,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini bertujuan demi terciptanya suasana kondusif tertutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2020, sehingga pesta demokrasi bisa menjalan sukses dan damai.

“Kami juga melakukan penggalangan kepada tomas, toga, toda dan melakukan deteksi dini serra deteksi aksi guna terciptanya situasi Pilkada yang kondusif,” ujarnya. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...