Pemerintahan

Data Kebutuhan Disabilitas, Tim RPJMDes Keli Dor to Dor

Tim RPJMDes Keli saat mendatangi rumah penyandang disabilitas.

Bima, Bimakini.- Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dor to dor untuk menerima masukan dari masyarakat penyandang disabilitas, Jumat (25/9)

Kegiatan mendatangi langsung warga penyandang disabilitas tersebut dilakukan bersama Kepala Desa Keli, Drs Ramli Ibrahim, BPD, Babinkantibmas, Azwar Anas, Kepala Dusun dan warga.

Ketua tim RPJMDes Keli, Ramadhan SH, mengungkapkan, dor to dor tersebut penting untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang menyandang disabilitas.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami selaku tim RPJMDes bersama dengan Pemerintah Desa,untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan bagi masyarakat yang mengalami cacat fisik,” ungkap Ramadhan.

Ramadhan juga mengungkapkan, timnya telah mendata warga penyandang disabilitas dan jumlahnya 20 orang. “Dari 20 orang yang kita data, ada yang buta permanen, lumpuh total hingga mengalami struk,” ujarnya.

Salah satu warga penyandang disabilitas, Faisal Tanjung, warga RT 11 RW 04 meminta agar diberikan bantuan, seperti alat bantu jalan, hingga bantuan modal usaha.

“Saya hanya ingin diberikan keringanan bantuan untuk modal usaha saja dan tongkat untuk menjadi alat bantu jalan,” ujarnya.
Selain itu, Nurma, warga RT 10 RW 06, meminta bantuan berupa kursi roda hingga Sembako.

Sebagian besar masayarakat yang didatangi oleh htim RPJMDes meminta bantuan sembako, guna memenuhi kebutuhan keluarga. (K06)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top