Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ditinggal Isteri, Seorang Pria di Dompu  Nekat Bunuh Diri

Suasana di rumah duka.

Dompu, Bimakini.- Warga Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabuaten Dompu, Jum’at (25/09/2020) sekitar pukul 15.00 Wita dihebohkan penemuan pria yang diduga nekat bunuh diri. Sesosok tubuh ditemukan tergantung dengan menggunakan tali nylon di reng atap pondok/gubuk di tengah kebun korban.

Setelah diidentifikasi warga setempat, korban adalah Sahyun  (36).  Diduga korban mengalami depresi sejak ditinggal istrinya.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika dua orang warga, Saiful Bahri dan Muslimin  hendak memanjat kelapa di sebuah kebun yang berada berdekatan dengan milik korban. Saat keduanya melintas di depan pondok, terkejut korban dalam keadaan tergantung.

Melihat kejadian tersebut sontak, kata dia, keduanya berlari menuju perkampungan dan memberitahukan kepada warga. Kepala Dusun Pesisir Iskandar dan warga mendatangi TKP dan memeriksa korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Mereka  membuka tali yang melilit dileher korban dan dibawa pulang.

Oleh warga,  kejadian itu diinformasikan ke pihak Kepolisian Sektor Kilo. Merespon laporan warga Kapolsek Kilo IPTU Yuliansyah beserta anggotanya  ke  rumah duka pada sekitar pukul 15.20 Wita. Kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga korban terkait kejadian yang menimpa Sahyun.

Dari pihak keluarga korban mengakui bahwa korban memang mengalami stres, lantaran ditinggal isterinya. Pihak keluargapun menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan meyakini bahwa murni bunuh diri.

“Saya mengikhlaskan kejadian tersebut dan mengakui bahwa anak saya  mengalami gangguan jiwa terkait prahara rumah tangga yang dialaminya,sejak ditinggal isterinya anak saya mengalami gangguan jiwa,” ungkap Suparman Hamzah, orang tua korban.

Kapolsek Kilo menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada hal-hal lain yang terjadi terkait kejadian tersebut yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. (BE04)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini- Seorang warga Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB, Feri Kurniawan (30) ditemukan tewas tergantung, Minggu 9 Oktober 2022 pukul 19.30 Wita....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang Ibu muda yang masih berusia 17 tahun, di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima nekat mengakhiri hidupnya dengan cara pintas, gantung diri....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seorang pria 62 tahun, warga Desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima bernama Sarilah, ditemukan tetangga sekitarnya gantung diri di dalam rumahnya...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Diduga ditinggal istri, seorang suami asal Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, inisial MHB nekad mengakhiri hidupnya dengan meminum racun pembasmi rumput, Kamis...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Seorang warga di Kota Bima kembali ditemukan tewas bunuh diri, Ahad (26/9/2021). Seorang pria 34 tahun, Jauhar, warga Kelurahan Rite, diduga...