Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Dr Ridwan Dilantik jadi Ketua STIH Muhammadiyah Bima

Dr Ridwan dilantik jadi Ketua STIH Muhammadiyah Bima.

Kota, Bimakini.- Doktor Ridwan M Said, S H., M.H., akhirnya dilantik Sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima Periode 2020 -2024. Pelantikan berlangsung di Aula STIH Muhammadiyah BIMA, Rabu, (23/9) dengan mengedepankan protokol Covid_19.

Acara pelantikan dilakukan dengan cara hibrida, yakni luring serta daring yang juga
dihadiri langsung Ketua DPRD Kota Bima, TNI POLRI, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima serta berbagai stakeholder lainnya.

Doktor muda tersebut dilantik oleh Wakil Majelis Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. M. Noor Rochman Hadjam, S.U.Psikolog berdasarkan Surat keputusan PP Muhammadiyah Dengan SK Nomor. 3244/OI/D/2020.

Dalam sambutannya Ridwan menyampaikan, menjadi Ketua STIH Muhammadiyah Bima bukanlah menjadi sebuah kebanggaan yang berlebihan untuk dirinya. “Tetapi sebagai manusia tentu ada respon bangga, namun itu bukan sesuatu yang substansi melainkan sebuah ujian apakah amanat yg diberikan dapat diemban ke jalan yang lebih baik,” ujarnya disambut tepuk tangan riuh.

Disebutkan Ridwan, ada beberapa poin penting yang menjadi agendanya kedepan. Yakni mulai dari realokasi kepemimpinan kedepan seperti SDM, adaptasi, produktifitas, sarpras, suasana akademik, pelayanan dan penguatan Al Islan dan ke- Muhamamadiyah-an.

“Dan untuk mewujudkan gagasan dan ide tersebut tentu tidak bisa jalan dengan maksimal tanpa adanya keberanian menatap pikiran maju, soliditas internal kerjasama, bimbingan, dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perintis dan seniornya terdahulu seperti Gufran, Sukirman Azis, Ilyas Sarbini serta Munir yang telah berkontribusi secara nyata untuk kemajuan STIHM Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu Kepala LLDikti Wilayah 8, Prof. Dr. I Nengah Dasy Astawa, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada STIH Muhammadiyah Bima dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah pada umumnya yang mampu membangun kultur transisi keperalihan kepemimpinan dengan cara yang egaliter. (BE09)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima jelas dan terang-terangan langgar UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang lingkungan hidup dengan membiarkan Pt Tukad Mas...

Pendidikan

Dompu, Bimakini.- Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bima – Dompu (Bidom) menggelar pertemuan, Kamis...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Adhar (20), tewas ditusuk oleh orang yang belum diketahui identitasnya.   Korban ditusuk pada...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Rabu (4/7), berunjukrasa di perempatan pasar raya Bima....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.-Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima yang tergabung dalam Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM), Selasa (15/5), mendatangi Mapolres Bima Kota....