Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Fenomena Rajin Pakai Masker, Tapi tak Pakai Helm

Razia masker masih terus berlanjut.

Kota Bima, Bimakini.- Fakta terbaru yang ditemukan polisi selama menggelar razia masker yang dirangkaikan dengan razia kelengkapan kendaraan, ditemukan para pengendara kini lebih mementingkan memakai masker dari pada menggunakan helm.

“Padahal helm itu menyelamatkan nyawa kita juga. Memang masker menyelamatkan nyawa, tapi helm juga untuk keselamatan,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Lantas, IPTU Risqi Ardian menjawab koran ini.

Mestinya sesal Risqi pemberlakuan wajib masker ditengah pandemi Covid_19, tidak lantas warga khususnya pengendara acuh terhadap penggunaan helm serta kelengkapan surat kendaraan lainnya.

“Jangan lantas setelah pakai masker lalu tidak menggunakan helm. Masker dan helm sama-sama penting digunakan,” ingatnya di Mapolres Bima Kota.

Untuk diketahui, sejak 14 September lalu hingga kini Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota bersama tim gabungan lain mulai dari Sat Pol PP, Samsat, Dispenda dan lainnya menggelar razia yustisi dari pagi hingga di sore saban harinya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Razia ini dilakukan secara rutin setelah sekian lama karena status pandemi Covid_19, polisi tidak melakukan razia lantaran mengedepankan protokol kesehatan.

“Perbandingannya jauh sekali, antara yang tidak menggunakan masker dan helm. Dan tidak dilengkapi surat kendaraan juga,” ucapnya.

Tidak pelak katanya, pihaknya tetap menahan para pengendara untuk diproses dan langsung ditilang sesuai ketentuan yang berlaku selama ini.

“Harusnya saat mengendara, kalau sudah pakai masker juga helm juga tetap dipakai. Karena masker untuk melindungi nyawa mu, juga helm untuk keselamatan mu,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengimbau kepada para pengendara agar tetap menaati peraturan lalu lintas serta tetap menggunakan masker terlebih ketika keluar rumah. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk lakalantas. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data Covid-19 Provinsi NTB tanggal 12 Juli 2021 pukul 17.00 Wita. Ada penambahan kasus baru sebanyak 30 orang pasien...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga masih banyak belum menyadari bahkan menganggap remeh akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah didengungkan atau disosialisasikan pemerintah, baik melalui...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Operasi yustisi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polisi Sektor (Polsek) Monta, Kabupaten Bima, menemukan sejumlah pelanggaran oleh pengendara hingga diberikan sanksi. Bhabinkamtibmas Pela,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 223 pemuda yang masih bandel tak taat dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 disanksi aparat keamanan Polres Dompu....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ops Yustisi kembali digelar untuk penegakan hukum  sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020, Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang penaggulangan penyakit menular...