Peristiwa

Hasil Swab Belum Keluar, Pelayanan PKM Woha Belum Dibuka

PKM Woha.

Bima, Bimakini.- Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Woha, sampai saat ini ditutup. Hal ini disebabkan belum keluarnya hasil swab terhadap petugas yang terpapar Covid-19.

“PKM masih kami tutup untuk pelayanan kesehatan sampai saat ini, karena hasil SWAB petugas kami yang terpapar belum keluar,” jelas Kepala PKM Woha, dr Dewi Puspaningsih, Senin (28/9).

Dia menegaskan pelayanan umum belum bisa dibuka, dikuatirkan akan ada petugas maupun pasien yang akan terpapar. Kecuali ada pasien yang darurat untuk ditangani.

“Kecuali ada pasien darurat, kami bisa tangani khusus, tapi belum ada sampai sekarang, saat ini kami melayani via telepon yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk konsultasi,” jelasnya.

Dia mengatakan, semenjak sampel petugas terpapar dibawa untuk dilakukan swab, sampai saat ini pihaknya belum menerima hasilnya.

“Kami kan galau sampai saat ini, karena menunggu hasil swab yang tak kunjung ada, makanya kami putuskan belum membuka pelayanan kesehatan,” katanya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Woha, supaya mematuhi protokol Covid-19, supaya memutus matarantai penyebaran Corona di Kecamatan Woha.

“Rajin memakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan dan hindari kerumunan,” ujarnya. (BE05)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top