Hukum & Kriminal

Hindari Klaster Covid Baru, Polres Bima Bubarkan Orgen Tunggal

Pemububaran orgen tunggal oleh aparat.Pemububaran orgen tunggal oleh aparat.

Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima di Polsek Monta dan Polsek Tambora, membubarkan acara hiburan malam orgen tunggal. Hal ini dilakukan untuk mencegahan munculnya klaster baru penyebaran covid-19.

“Anggota Polsek Monta membubarkan hiburan orgen tunggal di desa Sakuru Ahad  (20/9) malam, sementara anggota Polsek Tambora membubarkan hiburan yang sama di Desa Labuan Kananga Senin (21/9) malam,”  ujar Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi, Selasa (22/9).

Kata dia, hal ini untuk memutus mata rantai munculnya  klauster baru penyebaran  Covid19, sehingga dilakukan pembubaran. “Pembubaran acara dimaksud  dilakukan bersama Babinsa dan Kades Sakuru, sementara di Labuan Kananga olrh personil Polsek Tambora bersama Babinsa dan anggota BPD. Kegiatan orgen tunggal dalam rangka hajatan pernikahan anaknya Sekdes Kananga,” katanya.

Kata dia, dibubarkan kegiatan  hiburan orgen tunggal yang sedang berlangsung pada kedua tempat tersebut, sebagai tindakan preventif. “Anggota melakukan dengan cara humanis dan memberikan himbauan pada yang berhajat mengingat kegiatan tersebut tidak ada ijin dari Kepolisian  dan juga di khawatirkan akan muncul klauster baru terpapar covid-19, sehingga yang berhajat memahami dan langsung menghentikan  kegiatan hiburan orgen tunggal dimaksud,” ujarnya. (BE05)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top