Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

IDP – Dahlan Hadiri Sosialisasi Pilkada DPC PPP Kabupaten Bima

Sosialisai  Pilkada oleh DPC PPP Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Pasangan petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer, MPd, menghadiri sosialisasi Pilkada yang digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima, di Kecamatan Bolo, Selasa (22/9).

Sosialisasi mengusung tema “Siap Mengawal Kepentingan Dou Labo Dana Mbojo”. Dihadiri pengurus DPC, PAC di 18 Kecamatan dan Tim Gender PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bima, Hj Nurhayati, MSi, mengatakan, pasangan calon IDP – Dahlan diusing oleh PPP  setelah melewati tahapan dan diproses oleh Tim Desk Pilkada.

“Kami di DPC mengajukan ke DPW dan DPP, beberapa nama yang diproses tersebut, namun oleh DPP, memutuskan pasangan calon IDP – Dahlan yang dipilih,” katanya.

Kata dia, PPP telah mengeluarkan empat surat sebagai keabsahan mendukung IDP – Dahlan. Yaitu rekomendasi, Surat Keputusan, B1KWK Parpol dan B12KWK Parpol.

“Karena ini sudah menjadi keputusan DPP Partai, maka diminta seluruh pengurus dan kader untuk mendukung  dan memenangkan IDP – Dahlan,” ujarnya.

Kata dia, IDP – Dahlan didukung oleh 6 partai yang memiliki 26 kursi di parlemen. “Di Parlemen saja kita sudah menang, insya Allah di masyarakat kita bisa menang 9 Desember 2020,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, jarang terjadi di Indonesia, selama lima tahun, kepala dan wakil kepala daerah berselisih. IDP – Dahlan tidak ada perselisihan, bahkan saling mengajak maju kembali tampil bersama sebagai kandidat.

Sementara Calon Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengimbau ASN untuk tidak terlibat dalam acara sosialisasi, hal ini untuk menjaga pasangan petahana dalam mencalonkan diri.

“Kami meminta ASN agar tidak terlibat dalam acara sosialisasi, jangan sampai ini menjadi kendala dan halangan bagi semua,” katanya.

Umi Dinda mengajak semua kader partai, untuk mempekuat basis dimiliki PPP, untuk mengantarkan kemenangan 9 Desember mendatang. “Terima kasih PPP telah mengusung kembali kami. Saya meyakini kader PPP solid, 60 hari waktu sampai pencoblosa mari kita kuatkan barisan,” ujarnya.

Dia mengimbau, dalam mengajak masyatakat, jangan sampai menuai penyampaian yang negatif, yang dapat menyinggung pihak lain. “Cukup menyampaikan hal-hal baik seperti apa yang disampaikan selama ini, jangan terpengaruh apa yang disampaikan oleh orang lain,” ajaknya.

Di 13 kecamatan kemenangan IDP – Dahlan 2015 silam, wajib dipertahankan, dan perlu ditingkatkan.  “Ini semua membutuhkan kerja kolektif Tim IDP – Dahlan,” katanya.  (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima, Muhammad Erwin, S.Ip. M.Ip menargetkan raih tujuh kursi DPRD pada...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengelar Focus Group Discution (FGD) tentang Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Marina...