Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Jelang Musim Tanam, Warga Nitu Minta DPRD Perjuangkan Pupuk

Pupuk yang berhasil diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.- Jelang musim tanam petani kelurahan Nitu meminta pada anggota DPRD kota Bima  agar memerjuangkan persoalan kelangkaan pupuk serta harga.

Hal itu disampaikan perwakilan petani saat kegiatan reses  DPRD Kota Bima di halaman kantor kelurahan setempat, Senin (7/9) sore.

Ramli,  warga Nitu,  menyampaikan, besar harapan petani pada anggota DPRD Kota Bima untuk memerjuangkan kelangkaan dan kenaikan harga pupuk setiap tahunnya.

Kata dia, masalah pupuk bagi petani tidak pernah ada solusi, setiap memasuki musim tanam selalu saja langka. Harga melambung jauh dari standar Harga Eceran Tertinggi (HET).

Menjawab aspirasi petani, Syahbudi, Duta Gerindra mengatakan,  saat ini saja warga sudah mulai membeli pupuk untuk berjaga-jaga stok saat musim tanam nanti. Untuk masalah pupuk terjadi  setiap tahunnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dimintanya, lurah secepatnya mengajukan perubahan dalam TDKK tambahan. Ini penting sebagai rujukan pemerintan untuk bisa menambah kebutuhan pupuk akan di distribusikan setiap tahunnya.

Karena  jika dilihat perkembangan pertanian jagung setiap tahun semakin luas untuk pembukaan lahan. Otomatis kebutuhan pupuk meningkat.

“Untuk itu penting setiap tahun dilakukan pembaruan penambahan RDTKK sebagai rujukan pemerintan untuk menambahkan jumlah kebutuhan pupuk,” ujarnya.

Jika tidak ada penambahan luas lahan, kata dia, maka pupuk yang didistribusikan akan tetap sama. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Polsek Monta Polres Bima Polda NTB mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima pada Selasa 09/01/24 sekira pukul...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) memastikan akan tingkatkan pengawasan distribusi pupuk subsidi. Hal ini dilakukan agar proses penyaluran...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- aksi bloakde jalan dilakukan Petani Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Senin, (13/6/2022) malam ini. Sebelumnya beredar informasi pengecer maupun distributor menyalurkan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Tiga truk pengakut pupuk  yang disandera di Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, akhirnya dilepas  Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 04.00 Wita. Namun...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk kebutuhan di Musim Hujan (MH) tahun 2021, petani di Desa Timu, Kecamatan Bolo, Bima rebutan pupuk, Rabu (13/10). Petani mengambil pupuk...