Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jika Merasa Miliki Lahan SDN Inpres Tololara, Lakukan Proses Hukum

Zunaidin

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, mengaku telah menerima surat dari warga Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Anwar terkait lokasi pembangunan SDN Inpres Tololara.

Namun pihaknya mengaku belum membaca surat tersebut lantaran masih disibukan dengan kegiatan.

“Iya, saya memang sudah terima surat dari warga soal lokasi SDN Inpres Tololara, tapi belum tahu apa isinya, karena belum baca,” ujarnya, Selasa (8/9).

Kata Kadis Dikbudpora, kalau merasa lokasi tersebut adalah hak miliknya dan mempunyai legalitas yang jelas, maka disilahkan lakukan proses hukum. “Silahkan tempuh jalur hukum, biar hukum yang menentukan,” sarannya.

Dijelaskannya, saat ini sangat sibuk dengan kegiatan. Bahkan jarang di kantor karena harus turun langsung di lapangan. “Insya Allah surat itu akan dipelajari, selanjutnya akan ambil tindakan,” ungkapnya.

Menanggapi keterangan Kadis Dikbudpora, warga Desa Madawau, Anwar mengungkapkan, dirinya tetap akan menempuh jalur hukum soal lahan tersebut. Hanya saja, pihaknya memberitahukan lebih awal ke Kadis Dikbudpora selaku yang menaungi dunia pendidikan.

“Masalah itu tetap dilakukan proses hukum, tapi idelanya surat itu pemberitahuan saja. Karena masalah di sekolah adalah gawenya Kadis Dikbudpora,” tutupnya. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Syaifudin, SPd mengaku telah menindaklanjuti masalah lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tololara yang digugat warga lantaran...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tololara, Kecamatan Madapangga digugat warga. Gugatan dipicu tidak ditepatinya janji untuk menyelesaikan proses pembebasan lahan. Sesuai...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Tim Aset Pemerintah Kabupaten Bima, turun di SDN Inpres Nggembe guna memastikan luas lahan yang selama ini menjadi polimek. Kasubag Tatapem Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lahan SDN Inpres Nggembe Kecamatan Bolo, masih berpolemik. Ahli waris merasa kecewa dan dipimpong karena belum ada kejelasan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab)...