Pendidikan

Jika Merasa Miliki Lahan SDN Inpres Tololara, Lakukan Proses Hukum

Zunaidin

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, mengaku telah menerima surat dari warga Desa Madawau, Kecamatan Madapangga, Anwar terkait lokasi pembangunan SDN Inpres Tololara.

Namun pihaknya mengaku belum membaca surat tersebut lantaran masih disibukan dengan kegiatan.

“Iya, saya memang sudah terima surat dari warga soal lokasi SDN Inpres Tololara, tapi belum tahu apa isinya, karena belum baca,” ujarnya, Selasa (8/9).

Kata Kadis Dikbudpora, kalau merasa lokasi tersebut adalah hak miliknya dan mempunyai legalitas yang jelas, maka disilahkan lakukan proses hukum. “Silahkan tempuh jalur hukum, biar hukum yang menentukan,” sarannya.

Dijelaskannya, saat ini sangat sibuk dengan kegiatan. Bahkan jarang di kantor karena harus turun langsung di lapangan. “Insya Allah surat itu akan dipelajari, selanjutnya akan ambil tindakan,” ungkapnya.

Menanggapi keterangan Kadis Dikbudpora, warga Desa Madawau, Anwar mengungkapkan, dirinya tetap akan menempuh jalur hukum soal lahan tersebut. Hanya saja, pihaknya memberitahukan lebih awal ke Kadis Dikbudpora selaku yang menaungi dunia pendidikan.

“Masalah itu tetap dilakukan proses hukum, tapi idelanya surat itu pemberitahuan saja. Karena masalah di sekolah adalah gawenya Kadis Dikbudpora,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 38
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top