Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kalau Ada Masalah Pilkada, Jangan Lapor di Medsos

Bima, Bimakini.- Gaduhnya dunia sosial media seperti halnya Facebook belakangan ini, oleh warga Bima menjelang pesta demokrasi serentak 9 Desember mendatang, hingga kini kian memanas. Mulai dari saling sindir dan membuka kelemahan ketiga Paslon hingga saling melapor aksi pelanggaran yang dilakukan masing-masing Paslon.

Menanggapi “rusuh” nya media sosial ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH menekankan jika menemukan pelanggaran yang dilakukan para Paslon serta para Timses dan pendukungnya, hendak langsung melaporkan ke pihaknya.

“Jangan melapor ke Media Sosial. Medsos hanya kian memperkeruh suasana dan keadaan saja,” tegasnya saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan Pilkada Damai Senin (29/09) kemarin.

Dia menyesali masyarakat Bima belakangan ini, lebih banyak aktif melaporkan kasus dan temuan terkait Pilkada melalui media sosial saja. Padahal jika mereka langsung ke pihaknya langsung secara cepat pihaknya merespon.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Toh kita juga di Bawaslu tidak semua berteman dengan orang. Juga kita lebih mementingkan yang melaporkan secara langsung,” tukasnya.

Karena sebutnya, laporan melalui dunia Medsos cukup banyak kelemahannya. Mulai dari identitas sang pelapor hingga detail kronologis kejadian ataupun kasus terjadi.

“Kita tidak bisa secara detail menanyakan kasusnya. Jadi sebaiknya langsung ke kami di Bawaslu. Kami selalu siap,” terangnya kembali melalui media ini.

Harapan itu dia tegaskan, karena pria yang akrab di sapa Ebit ini tidak ingin warga Buna gaduh di media sosial yang seharusnya menjadi ajang silaturahmi antar sesama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dan semoga dalam Pilkada ini tidak ada darah, api dan air mata. Mari kita sambut Pilkada ini dengan riang gembira, semoga,” harapnya.

Dengan itu pula ia berharap, pemimpin Kabupaten Bima yang terpilih kedepannya bisa benar-benar terpilih dengan baik serta jua dikuti dengan damai dan amannya masyarakat Bima dan sekitarnya.

“Pilkada yang diharapkan semoga bisa memilih pemimpin sesuai dengan keinginan dan cita-cita masyarakat umumnya,” pungkasnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima saat ibu tengah memeroses laporan dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Donggo, Soromandi dan Ambalawi. Atas laporan...

Pemilu Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima sudah mereskomendasikan untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado. Namun belum menerima keputusan dari KPU Kabupaten...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Logistik Pemilu 2024 di lima TPS di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, di Desa Wane, Rato, Kamsa, Desa Lere. Pembakaran dilakukan saat...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Mulyadin, M. Pd,  menemukan ada beberapa TPS yang...