Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Karir dan Rumah Tangga Polwan Harus Seimbang

Acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-72 Polwan Selasa (1/9).

Kota Bima, Bimakini.- Menjadi seorang Polisi Wanita atau Polwan bukanlah pekerjaan biasa. Terlebih jika sang Polwan sudah menikah atau berumah tangga, tugasnya akan sangat berat.

“Malah yang lebih berat ketika kembali ke rumah dan menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) itu. Rumit, berat sekali,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik dalam sambutannya dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-72 Polwa, Selasa (1/9).

Untuk itu pesan Kapolres, Polwan harus benar-benar pintar dan adil ketika dalam menjalankan tugas atau karirnya serta jika kembali ke rumahnya menjadi seorang Ibu Rumah Tangga.

“Jangan bagus di karirnya saja tapi rusak dalam rumah tangganya. Ini yang harus dihindari. Harus benar-benar seimbang,” ingatnya di Mapolres Bima Kota.

Mapolres Bima Kota sendiri juga dalam menyeimbangkan tugas Polwan katanya, juga tetap menyesuaikan keadaan dan situasi yang terjadi. Utamanya jika kembali ke kodrat mereka (Polwan) adalah seorang wanita.

“Seperti kalau ada razia malam dan lainnya, kita tidak libatkan. Pun kalau ikut, harus minta izin baik-baik dengan suaminya,” ingatnya.

Di Hari Ulang Tahun ke-72 Polwan ini, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para 22 Polwan yang ada di Mapolres Bima Kota yang telah berdedikasi kuat dengan Tupoksinya. Dari 22 anggota tersebut katanya tersebar mulai dari Polsek dan di Mapolres.

“Kalian juga harus bersyukur sudah bisa menjadi Polwan. Apalagi dalam tugas kalian hebat serta hebat juga dalam IRT,” ingatnya.

Dalam perayaan syukuran HUT Polwan Selasa (1/9), juga menghadirkan sejumlah Ibu Bhayangkari serta para pejabat di Mapolres Bima Kota. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berlangsungnya proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak 2023-2024, Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, mengimbau warga untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota akhirnya menetapkan empat tersangka dalam kasus penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa salah seorang warga di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- MA (45), seorang pria asal Wawo Kabupaten Bima, harus berurusan dengan penyidik Polres Bima Kota setelah diringkus oleh Tim Puma 2...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, SIK, memberikan pengarahan kepada  anggota saat apel siaga di Taman Ama Hami, Kami pagi. Kapolres meminta...