Peristiwa

Karir dan Rumah Tangga Polwan Harus Seimbang

Acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-72 Polwan Selasa (1/9).

Kota Bima, Bimakini.- Menjadi seorang Polisi Wanita atau Polwan bukanlah pekerjaan biasa. Terlebih jika sang Polwan sudah menikah atau berumah tangga, tugasnya akan sangat berat.

“Malah yang lebih berat ketika kembali ke rumah dan menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) itu. Rumit, berat sekali,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik dalam sambutannya dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-72 Polwa, Selasa (1/9).

Untuk itu pesan Kapolres, Polwan harus benar-benar pintar dan adil ketika dalam menjalankan tugas atau karirnya serta jika kembali ke rumahnya menjadi seorang Ibu Rumah Tangga.

“Jangan bagus di karirnya saja tapi rusak dalam rumah tangganya. Ini yang harus dihindari. Harus benar-benar seimbang,” ingatnya di Mapolres Bima Kota.

Mapolres Bima Kota sendiri juga dalam menyeimbangkan tugas Polwan katanya, juga tetap menyesuaikan keadaan dan situasi yang terjadi. Utamanya jika kembali ke kodrat mereka (Polwan) adalah seorang wanita.

“Seperti kalau ada razia malam dan lainnya, kita tidak libatkan. Pun kalau ikut, harus minta izin baik-baik dengan suaminya,” ingatnya.

Di Hari Ulang Tahun ke-72 Polwan ini, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para 22 Polwan yang ada di Mapolres Bima Kota yang telah berdedikasi kuat dengan Tupoksinya. Dari 22 anggota tersebut katanya tersebar mulai dari Polsek dan di Mapolres.

“Kalian juga harus bersyukur sudah bisa menjadi Polwan. Apalagi dalam tugas kalian hebat serta hebat juga dalam IRT,” ingatnya.

Dalam perayaan syukuran HUT Polwan Selasa (1/9), juga menghadirkan sejumlah Ibu Bhayangkari serta para pejabat di Mapolres Bima Kota. (BE09)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top