Hukum & Kriminal

Kasus K2 Masih Lanjut, Ratusan Saksi Terus Diperiksa

Aiptu Dwi Isnanto, SH

Kota Bima, Bimakini.- Ternyata dugaan tidak pidana kasus kelulusan Honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima masih terus bergulir. Bahkan sampai saat ini sudah ratusan saksi jalani pemeriksaan oleh Unit Tipikor Polres Bima- Kota.

Kanit Tipikor Polres Bima-kota, Aiptu Dwi Isnanto, SH dikonfirmasi mengaku untuk kasus K2 sampai saat ini masih terus berjalan. “Masih terus jalan, setiap hari kita periksa saksi-saksi,” ungkapnya, Senin.

Diakui Dwi, sampai saat ini sudah memeriksa ratusan saksi atas kasus tersebut. Yaitu para tenaga honorer K2, baik yang lulus jadi ASN maupun masih honorer. “Kan jumlahnya ratusan lulus, makanya kita bertahap, kita akan periksa semua,” terang Dwi saapan akrabnya.

Bahkan sejumlah kepala sekolah diperiksa, ini untuk mengungkap sejauh mana proses dan status para Tenaga Honor K2, sehingga dinyatakan memenuhi syarat. Kasek  diperiksa berkaitan dengan proses administrasi.

Kata dia, banyaknya saksi diperiksa termasuk yang belum lulus seleksi CPNSD, untuk memastikan dugaan kenapa yang memenuhi syarat K2 tidaak lulus seleksi. Sementara yang tidak memenuhi syarat justru lulus.

Kata Dwi, untuk mantan Wali Kota Bima belum  diperiksa, sementara sekda sudah. Hasil pemeriksaannya masih didalami. “Karena untuk kasus K2 membutuhkan keterangan saksi dan alat bukti banyak karena berkaitan dengan kelulusan ratusan orang honor K2. Kasus K2 akan dituntaskan,” tegasnya. (BE06)

Share
  • 76
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top