Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Kawal Land Clearing Mandalika dengan Persuasif, Polda NTB Diapresiasi

Pengawalan Land Clearing Mandalika oleh Polda NTB.

Mataram, Bimakini.- Proses land clearing di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah yang dilakukan oleh ITDC dibantu Pemerintah Daerah, Polda NTB dan Polres Lombok Tengah melalui Tim Taktis dan Teknis Percepatan Persiapan Sirkuit Mandalika berjalan persuasif.

Sekretaris KNPI NTB, Lalu Athari Fatullah, mengatakan, pendekatan tim yang dipimpin AKBP Awan Hariono patut diapresiasi, karena proses land clearing berjalan aman dan lancar.

Menurut dia, dalam paparan tim yang dipimpin Wadir Reskrimum Polda itu dapat dipahami bahwa setelah due diligent dilakukan, Tim kemudian melakuan approach, pendekatan secara kekeluargaan, untuk menjelaskan posisi hukum semua pihak.

“Dan alhamdulillah seperti kita monitor melalui media, beberapa pihak menerima dan secara sukarela menyerahkan tanah-tanah selama ini dikuasai untuk diclearing seperti Ibu Suhartini,” kata Athar.

Staf Khusus Gubernur NTB ini mengutip pernyataan bijak Gubernur Zulkieflimansyah bahwa “jalan panjang memang harus di awali dari langkah pertama”.

Hal ini akan menjadi pertanda baik bahwa event akbar MotoGP 2021 bisa terselenggara di Mandalika.

“Perhelatan event MotoGP inilah momentum yang tepat untuk menjadikan NTB sebagai etalase internasional dengan berbagai wacana dan kemeriahan yang akan dihadirkan kedepan,” katanya.

Ia mengatakan, segala sesuatu yang besar memang tak mudah, pasti ada tantangan dan rintangan, sekali lagi sinergi dari semua unsur haruslah terus digalakkan.

“Langkah-langkah dan tata cara yang dilakukan oleh TIM Teknis dan Taktis Percepatan Penyelesaian Sengketa ini menjadi energi positif untuk pembangunan kedepan tidak hanya di kawasan Mandalika tapi untuk pembangunan di NTB secara umum, dan menurut saya perlu dicontoh,” ujarnya.

Athar berharap masyarakat yang masih merasa belum puas, untuk menggunakan ruang-ruang legal formal yang ada.

“Semoga Alloh Subhanahu Wata’ala selalu anugerahi kita dengan limpahan berkah dan rahmat-Nya menuju NTB Gemilang. Amin,” tukasnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Upaya mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pengamanan MotoGP, Tim Konselor Polres Bima Kota menggelar kegiatan imbangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan...

Peristiwa

Lombok Tengah, Bimakini.- Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan Event Nasional Mandalika Track Day General di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Minggu (22/5/2022)...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Pulau Lombok H Rachmat Hidayat, menyampaikan apresiasi tersebut di Mataram, Minggu (13/2), bersamaan dengan hari terakhir...

Hukum & Kriminal

LombokTengah, Bimakini.- Hari kedua even Internasional tes pra musim MotoGP, Polisi berhasil menurunkan paksa sedikitnya 21 Drone illegal, di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit....

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Jajaran pemerintah daerah, para alim ulama, dan seluruh masyarakat Lombok Tengah menghaturkan terima kasih yang tiada terhingga kepada Presiden Joko Widodo. Termasuk...