Pemerintahan

Kekeringan di Desa Mangge, Bupati Bima  Janji Hadirkan Bor Dalam

Silaturrahmi Bupati Bima dengan warga Desa  Mangge, Ahad.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, berjanji akan menghadirkan program bor dalam di Desa Mangge, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Hal itu disampaikan menjawab aspirasi  warga soal krisis air bersih.

Kadus Mangge Baru, Desa Mangge, Tasrif, menyampaikan, setiap tahun saat musim kemarau, masyarakat mengalami  krisis air bersih. Apalagi  berada di dataran tinggi, sehingga menyulitkan mendapatkan air.

“Kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau seperti ini, bahkan kondisi ini lebih awal kami rasakan, karena wilayah kami berada di atas gunung,” katanya  kepada Bupati Bima saat silaturahmi bersama masyarakat,  Ahad  (20/9).

“Kehidupan masyarakat Mangge sejak dulu tidak memiliki lahan pertanian dan sawah, hanya mengandalkan lahan tegalan yang ada dalam kawasan tutupan Negara sebagai sumber kehidupan, maka kebutuhan airlah yang menjadi harapan besar kami,” ujarnya.

Diharapkannya, Bupati Bima bisa menghadirkan Bor Kanada di Desa Mangge.

Sementara Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menjawap aspirasi itu. Dia  menegaskan akan memerioritaskan air sebagai kebutuhan dasar.

“Kalau ada program Bor Kanada dalam APBDP 2020 ini, saya akan hadirkan di Desa Mangge, ini menjadi atensi, karena Desa Mangge di atas ketinggian,” katanya.

Selaun itu, Bupati Bima juga meminta kepada Kades dan masyarakat ikut membangun sumber daya manusia.

“Pembangunan tidak hanya dari Pemerintah, namun harus ada kebersamaan dari masyarakat, kami akan tetap memperhatikan sesuai tingkat kebutuhan,” katanya.

Dia mengaku, infrastruktur sudah semakin membaik, akses jalan yang menjadi harapan bersama masyarakat ini sudah bisa diakses.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Bima juga menyerahkan bantuan berupa alat dapur, benang tenun dan tarpal.

Bupati Bima hadir bersama Wabup Bima Drs. H Dahlan M. Noer, MPd, didampingi beberapa anggota dewan dari Fraksi Golkar.  (BE05)

Share
  • 481
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top