Peristiwa

Kepala  Dinas dan Nakes Terpapar Covid19, Kantor Dikes dan Dua Puskesmas Ditutup

Rifai, MAP

Bima, Bimakini.- Wabah Covid19 kian tidak terbendung. Jumlah warga Kabupaten Bima yang terpapar virus mematikan itu bertambah.

Bahkan,  Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bima bersama sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Woha dan Belo dikabarkan terkena Covid19.

Informasi yang dihimpun, empat Nakes terdiri dari tiga di Puskesmas Woha dan satu di Puskesmas Belo. Mereka dinyatakan  positif sesuai hasil swab.

Meski demikian, pihak  Dinas Kesehatan maupun Tim Gugus Tugas Covid19 di Kabupaten Bima belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. “Tunggu rilis beritanya saja, ya,” ujar Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bima, Rifa’i, MAP melalui selulernya, Ahad (20/9) malam.

Kabid Penangangan Covid19 Dikes ini menegaskan jika dua Puskesmas yang positif tersebut dipastikan ditutup untuk sementara.  “Iya pastilah dua Puskesmas ini ditutup. Begitu juga Kantor Dikes akan ditutup Selasa (22/9),” ujarnya.

Ditambahkannya, jadwal Swab dari RSUD Sondosia untuk Seluruh Pejabat dan Karyawan Dikes, Senin (21/9). Selasa (22/9) untuk Puskesmas Woha dan Rabu (23/9) Puskesmas Belo.

“Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita – selesai. Sedangkan pelaksana Tim Swabber RSUD Sondosia,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Woha, dr Dwi Puspitaningsih menyampaikan dalam unggahan media sosial Facebook pribadinya terkait penutupan Puskesmas tersebut.

Dalam unggahannya, dr Dwi menyampaikan Puskesmas ditutup dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas terdekat. Hal ini ditengarai tiga orang nakes setempat dinyatakan positif Covid 19.

“Bismillahirrahmanirrahim. Sehubungan dengan adanya kasus terkonfirmasi Covid 19 di Puskesmas Woha, untuk sementara waktu Puskesmas kami tutup. Layanan kesehatan  dialihkan ke Puskesmas terdekat. Mohon maaf dan lembo ade,” tulis kepala Puskesmas Woha melalui akun Pinky Chayang, Ahad (20/9) sekitar pukul 10.00 Wita. (BE07)

Share
  • 354
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top