Peristiwa

Kesulitan Air Bersih, Warga Woro Gali Sumur

Aktivitas warga Woro yang menggali sumur.

Bima, Bimakini.- Untuk mengatasi kesulitan air bersih di masa kekeringan seperti ini, warga Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima menggali sumur secara swadaya, Selasa (15/9). Air bersih bukan saja untuk kebutuhan rumah tangga, namun untuk sholat.

Warga setempat, Muhammad H Ismail mengatakan, penggalian sumur dilakukan di sekitar Masjid dan Mushalla. Sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan dapur dan kebutuhan warga saat menunaikan shalat di tempat ibadah,” ujarnya.

Katanya, sebelumnya dilakukan musyawarah terkait gotong royong penggalian sumur, sehingga melibatkan banyak orang “Alhamdulillah gotong royong dapat dilakukan. Yakni melibatkan unsur lembaga desa, Pemdes dan warga sekitar,” tuturnya.

Lanjutnya, sumur ini akan menggunakan beton yang dibeli dengan menggunakan dana patungan. Sementara kedalaman sumur sekitar 11 meter akan dipasang 22 beton.

“Warga patungan uang sebesar Rp 10 ribu per KK. Dana itu untuk beli beton,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah memberikan sumbangsih tenaga dan lainnya, sehingga penggalian sumur dapat dilakukan sesuai harapan bersama.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (BE07)

Share
  • 247
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top