Pendidikan

Kesulitan Akses Data, SD 37 Pekat Tidak Terima BOS

Pertemuan para KCD se-Kabupaten Dompu, Selasa (1/9).

Dompu, Bimakini.- Akibat terlambat dan tidak bisa diakses Data Pokok Pendidik (Dapodik) oleh Kementrian Pendidikan RI, SD 37 Kecamatan Pekat tidak bisa memeroleh Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selama satu tahun. “Akibat kesulitan Akses Dapodik salah satu SD di Dompu tidak terima BOS,” ujar Kadis Dikpora melalui Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi saat pertemuan dengan para KCD se-Kabupaten Dompu, Selasa (1/9).

Dikpora Kabupaten Dompu, kata Zainal Afrodi, beberapa kali menghubungi Kepala Sekolah maupun operator, namun kesulitan. Karena itu, Zainal meminta seluruh kepala sekolah untuk wajib memiliki HP Android, sehingga komunikasi lancar.

“Silakan gunakan saja dana BOS untuk beli HP Android,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, kata dia, terungkap bahwa Kabupaten Dompu salah satu yang terlambat finalisasi Dana BOS. Karena itu untuk membantu proses pengurusan BOS tiga orang dari Kementrian Pendidikan RI ke Dompu untuk membantu finalisasi Dana BOS itu. Ada 217 SD dan 63 SMP yang akan dibantu oleh tiga orang dari Kementrian Pendidikan.

“Masalah anggaran juga menjadi kendala bagi pihak Dikpora untuk melakukan pengawasan,” katanya. (BE03)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top