Pemerintahan

Kewenangan Pimpinan Daerah Sudah Berjalan Sesuai Aturan

H Abdul Malik, MAP

Kota Bima, Bimakini.- Kewenangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima sudah berjalan sesuai aturan. Bahkan sejauh ini hubungan kedua pimpinan baik-baik saja.

“Apa diomongkan oleh Pak Syamsudin salah besar, hubungan Wali dan Wakil harmonis,” tegas Kabag Humas dan protokol kota Bima, H Abdul Malik didampingi Kasubag Protokol, Nazamuddin pada media di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

Menurut Malik, anggapan tidak harmonis kedua pimpinan hanya opini dan sengaja dilempar oleh oknum tertentu. “Kami pahami hubungan wali dan wakil sebagaimana kewenangan jabatan baik-baik saja,” ungkapnya.

Tambah Malik, dugaan ada aparatur yang membuat hubungan pimpinan daerah retak tidak benar. Dicontohkan Malik, ada agenda dimana Wali dan Wakil Walikota hadir bersama, seperti pada acara pelantikan PWI. Saling sapa dan duduk berdampingan, kalaupun tidak harmonis tentunya bukan seperti itu. “Pak Syamsudin tidak paham tata kelola pemerintah, kami juga siap di RDP, karena bawa-bawa nama kepala daerah membuat suasana menjadi tak bagus,” tegas Malik.

Kasubag Protokol, Nazamuddin, mengatakan, peryataan Syamsudin tidak benar. Jadwal kerja kedua pimpinan daerah dikerjakan sesuai standar dan dikoordinasikan.

“Setiap jadwal kegiatan pimpinan selalu kami minta arahan ke kepala daerah dan kami tak boleh mengubah agenda,” ujarnya.
Seperti Jum’at pekan lalu, Wakil Walikota terjadwal kegiatan di kantor DLH memberikan arahan pada jajaran disana. Ada juga arahannya ke Sekda, sesuai tupoksi. (BE06)

Share
  • 2
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top