Olahraga & Kesehatan

Khalid Bin Walid  Resmi Jadi Ketua IPSI Kota Bima

Pelantikan  Khalid Bin Walid   sebagai Ketua IPSI Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Khalid Bin Walid resmi menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Periode 2020-2024. Khalid dilantik Kamis sore (17/9) di gedung Paruga Nae.

Sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima itu terpilih secara aklamasi melalui Muskot IPSI Kota Bima.

Meski sempat mendapat protes dan penolakan dari sejumlah pihak saat acara pelantikan,  Ketua IPSI NTB, H. Agus Hidayatullah, ST, MT  tetap melantik dan tidak menggubris aksi protes itu. Dia menilai, Walid sah terpilih melalui Muskot IPSI dan sesuai AD/ART organisasi.

Ketua IPSI NTB, H. Agus Hidayatullah, ST, MT menegaskan, Walid dilantik secara resmi sebagai Ketua IPSI Kota Bima telah sesuai dengan AD/ART Organisasi IPSI.

Menurut Agus, Khalid Bin Walid dan Seluruh Pengurus IPSI Kota periode 2020-2025 telah sesuai dengan AD/ART IPSI. Jauh sebelum dilantik, mereka sudah menerima SK sebagai Pengurus IPSI Kota Bima.

Sebenarnya, kata dia, kegiatan pelantikan terhadap Khalid Bin Walid hanya bersifat serimonial.  Lebih menjelaskan kepada publik bahwa Khalid Bin Walid beserta pengurus IPSI Kota Bima dilantik.

Mengenai dualisme pengurus IPSI? Kata dia, pernyataan tentang dualisme IPSI Kota Bima adalah tidak benar. “Pengda IPSI NTB tidak pernah mengeluarkan dua SK untuk IPSI Kota Bima. Dan yang berhak melaksanakan Muskot adalah Pengurus IPSI, bukan Perguruan Silat dan bukan pula yang lainya,” ujarnya.

Sementara Ketua IPSI Kota Bima, Khalid Bin Walid  mengaku akan menjalankan  amanah yang diterimanya dengan penuh tanggungjawab. Masalah yang terjadi, diharapkanya bisa diselesaikan dengan baik pula.

“Tugas saya selanjutnya adalah membina atlet berprestasi, mencetak bibit-bibit atlet IPSI yang berkompoten, dan menyatukan persepsi hingga keputusan guna memajukan dunia pencak silat di Kota Bima,” tegasnya.

Harapan Kedepan,  atlet pencak silat  mengharumkan nama Kota Bima dan masyarakatnya baik melalui event Poprov NTB, Pra Pon maupun PON dan bahkan dunia. “Jika kemarin ada perselisihan, maka mari kita selesaikan baik dan bersatu dalam bingkai dunia persilatan,” ajaknya. (BE06)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top