Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Kwarda NTB: Pramuka Siap Jadi Gerakan Terdepan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

ditegaskan Ketua Kwarda Provinsi NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si

Mataram, Bimakini.- Gerakan Pramuka di NTB akan terus berpartisipasi aktif dan berkontribusi nyata dalam pembangunan, agar NTB Gemilang dapat tercapai, khususnya dengan mendukung setiap program unggulan Pemerintah Provinsi NTB.

Di masa pandemi Covid-19, Pramuka juga akan terus terlibat membantu pemerintah menekan angka Covid-19 di NTB. Hal tersebut ditegaskan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si, saat memimpin rapat paripurna Andalan, Sabtu (5/9/2020), di Sembalun, Lombok Timur.

“Kami mengapresiasi Pramuka Peduli yang telah turun aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 di NTB. Mulai dari penyemprotan desinfektan, sosialisasi masker dan protokol kesehatan. Tetap semangat,” ujar Kak Fathul Gani, sapaan akrab Ketua Kwarda NTB.

Selanjutnya, Kak Fathul mengajak Gerakan Pramuka untuk konsisten dalam sosialisasi protokol kesehatan covid-19, terlebih Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular akan segera di implementasikan di bulan September ini.

“Pramuka akan terus terlibat dalam sosialisasi dan edukasi Perda tentang penanggulangan Penyakit Menular. Dengan bekerja sama dengan polisi TNI dan Pol PP tentunya” jelas mantan Karo Umum Setda NTB tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan tersebut, Kak Fathul juga mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka se NTB untuk mewujudkan berbagai program NTB Gemilang. “NTB Hijau sudah sering kami lakukan penanaman pohon, program zero waste, penanggulangan bencana kami sering turun gotong-royong. Insya Allah dengan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dapat membantu mewujudkan NTB Gemilang,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Kwarda NTB juga berpesan kepada para pengurus Kwarda agar tidak terlibat dalam politik praktis, terlebih beberapa kabupaten/kota di NTB saat ini akan melaksanakan Pilkada.

“Saat ini beberapa kabupaten dan kota di NTB akan melaksanakan Pilkada, sehingga anggota Pramuka harus berhati-hati dan jangan sampai menggunakan pramuka sebagai identitas politik,” himbaunya.

Terakhir, Kak Fathul menegaskan Kwarda NTB dibawah kepemimpinannya akan terus berikhtiar mewujudkan NTB Gemilang.
“Gerakan Pramuka akan terus menjadi gerakan terdepan dalam pembangunan di NTB,” tutup Kak Fathul. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Status PPKM Mikro yang masih diberlakukan di wilayah Kota Bima, membuat Polres Bima Kota kian intens menggelar razia penerapan Protokol Kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S...