Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Lagi, Jajaran  Polres Dompu Operasi Yustisi, Sejumlah Warga Dihukum

Warga yang dihukum  karena tidak mengenakan masker.

Dompu, Bimakini.- Untuk terus menegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Polres Dompu beserta Polsek jajaran serentak operasi yustisi, Ahad (27/9) sekitar pukul 08.30 wita.

Paur Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengatakan, ini sebagai bentuk tindak lanjut dari aturan pemerintah dalam penertiban masyarakat, agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol Covid19. “Pelaksanaan operasi yustisi Kepolisian bersama sama TNI juga menggandeng instansi terkait seperti pemerintah kecamatan, Nakes pada puskesmas serta pemerintah desa,” ujarnya.

Disampaikannya, hasil operasi yustisi, masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar peraturan protokol Covid19. Pelanggar diberikan sanksi dan hukuman berupa push up,  peringatan serta imbauan Kamtibmas.

Keseriusan Polres Dompu dalam penegakan hukum protokol kesehatan covid19 sangat tinggi. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK melalui WAG (WhatsApp Group) Polres Dompu memerintahkan jajarannya untuk tetap melaksanakan operasi yustisi dan sebagai pertanggung jawaban kegiatan anggotanya, Kapolres tetap melakukan pengontrolan dengan “menagih” laporan kegiatan dari tiap Polsek.

“Pandemi covid19 sedang dalam penanganan bersama, untuk itu saya harap rekan rekan serius dalam hal melaksanakan operasi yustisi dalam menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol Covid19,” harap Kapolres.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat ini ditemukan masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran standar kesehatan covid19. Saya tak henti hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga dari penularan covid19, untuk itu mari kita sama sama mematuhi standar kesehatan covid19, jangan lupa bermasker, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini tengah berlangsung tahapan Pemilukada dan banyak kerumunan masyarakat. Ini sangat berpotensi mempermudah penularan Covid19. “Kita perlu menanamkan kesadaran dari diri kita agar penularan covid19 bisa kitaa tangani bersama dengan cara mematuhi protokol Covid19,” ujarnya.

Terkait Pemilukada, Kapolres menekankan kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu. “Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut bahu membahu membantu TNI POLRI dalam hal cipta kondisi kabupaten Dompu yang aman dan tertib. Karena sejatinya kesuksesan aparat keamanan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban tidak akan terwujud tanpa bantuan dan dukungan masyarakat,” tutupnya. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...