Peristiwa

Lahan Masjid At Taqwa Desa Woro Diserobot Warga

Lokasi yang diduga diserobot warga.

Bima, Bimakini.- Lahan Masjid At Taqwa  Desa Woro Kecamatan Madapangga diserobot warga. Penyerobotan tersebut mendapat reaksi dari pengurus masjid dan warga setempat.

Cepelebe Masjid At Taqwa, H Hamid membenarkan lahan sebelah utara masjid diserobot warga. Sebelumnya masyarakat melarang agar tidak digali fondasi rumah, tapi ngotot dan sudah ditancapkan tiang cor.

“Kita kuatir kalau tembok rumah warga tersebut dibangun, bagian atap tempat wudhu akan dibongkar, sehingga kita melarang,” ujarnya, Selasa (15/9).

Sambungnya, sejak tahun 1997 pengurus masjid rutin pajak terkait lahan tersebut. Namun pengakuan warga yang menyerobot memiliki sertifikat, tapi setelah dicek di BPN Kabupaten Bima ternyata tidak memiliki sertifikat atas lahan tersebut.

“Pengurus dan warga sudah datangi BPN untuk cek sertifikat, ternyata warga tersebut tidak mempunyai legalitas atas lahan tersebut,” ungkapnya.

Mestinya sebagai warga yang baik, katanya, bukan menyerobot lahan masjid demi kepentingan pribadi. Tapi mengikhlaskan harta kita untuk kepentingan agama, seperti pembangunan sarana ibadah,” tutupnya.

Kepala Desa (Kades) Woro Abdul Farid mengatakan, terkait maslah tersebut akan diselesaikan secara musyawarah di kantor kecamatan. Bahkan Senin (14/9) pemerintah kecamatan sudah turun ke TKP untuk meninjau secara langsung.

“Sekcam dan Kasi Trantib sudah turun ke TKP, selanjutnya masalah itu akan dibahas  di kantor kecamatan,” ucap Abdul Farid.

Dirinya berharap masalah ini tidak berpolemik dan dapat diselesaikan dengan baik.

“Kita berharap masalah ini diselesaikan dengan kekeluargaan saja, tanpa harus menempuh jalur hukum,” pungkasnya.

Sementara warga yang menyerobot lahan masjid belum dapat dikonfirmasi, didatangi di kediamannya yang bersangkutan tidak ada. (BE07)

Share
  • 72
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top