Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Operasional Ambulance Kelurahan Oi Fo’o Ditanggung Puskesmas

Kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari, MSi

Kota Bima, Bimakini.- Memastikan tetap berjalannya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Oi Fo’o, untuk sementara Dinas Kesehatan Kota Bima akan mengalihkan pembiayaan operasional mobil Ambulance.

Ini menjawab keluhan warga Kelurahan Oi Fo’o saat reses anggota DPRD Kota Bima yang harus patungan menanggung biaya operasional mobil ambulance kelurahan.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari, MSi mengatakan, untuk mobil ambulance diserahkan pada sejumlah kelurahan termasuk Oi Fo’o  belum disertai perencanaan untuk anggaran operasional. Karena masih akan dibahas bersama lebih lanjut.

Namun untuk kepastian dari mana alokasi anggarannya, kata dia, akan dipastikan dalam APBD 2021.  Meski demikian ini menyangkut pelayanan kesehatan langsung pada masyarakat, pihaknya berkoordinasi  agar memastikan dikeluhkan masyarakat bisa teratasi.

“Untuk sementara sampai selesai perencanaan alokasi anggarannya ditahun 2021, akan menitipkan dulu mobil ambulance dimaksud di Puskesmas terdekat termasuk untuk biaya operasionalnya,” ujarnya, Rabu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terlebih ini dalam rangka pendekatan pelayanan kesehatan yang menang menjadi fokus pemerintan. Tentu ini untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat di Lelurahan Oi Fo’o.

Kata dia, jarak antara pemukiman warga Kelurahan Oi Fo’o dekat dengan Puskesmas Kumbe. Apalagi disetiap Pustu atau Polindes bisa diakses on call Puskesmas.

Ditanyakan, alokasi anggaran operasional kedepannya, kata Azhari, bisa melalui dana kelurahan. Juga  melalui penambahan biaya operasional pada Pustu atau Polindes di kelurahan setempat.

“Bila difungsikan oleh Polindes atau Pustu tentunya akan lebih cepat dimanfaatkan oleh warga membutuhkan. Saya pastikan pelayanan ambulance di kelurahan Oi Fo’o tetap maksimal, karena ini berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar,” pungkas Azhari. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim inovasi Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima kembali menoreshkan prestasi tingkat Nasional. Dengan hasil ciptaan berupa alat kaporisasi, terpilih menjadi duta...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat 26 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak awal tahun 2024....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Bima diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) H Azhari menyerahkan MoU kepada Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima,...

Pemerintahan

Kota Bim, Bimakini.- Pemkot Bima mengalokasikan angaran cukup besar untuk penanganan Covid19, sejak tahun 2020 dan 2021. Tahun 2020  sekitar Rp 28 miliar dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari hari ini menerima SK hibah seluruh aset milik Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. Salah...