Politik

Pengundian Nomor Urut Paslon, 1 IMAN, 2 Syafaad, 3 In-Dah

Hasil pengundian Nomor Urut Paslon.

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menggelar Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan daftar pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020.  Pleno berlangsung di halaman kantor   KPU Kabupaten Bima, Kamis (24/9).

Tiga pasangan calon yang hadir, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs H Dahlan M Noer (In-Dah), MPd, dr H Irfan – Herman Alfa Edison (IMAN) dan Drs H Syafruddin, M Nur, M Pd – Ady Mahyudin (Syafaad).

Pasangan In-Dah datang pertama di Kantor KPU Kabupaten Bima, disusul pasangan IMAN dan Syafaad. Berdasarkan urutan kedatangan,  mengambil nomor untuk mendapatkan undian.

Urutannya, yang mendapat angka besar, berkesempatan pertama untuk mengambil nomor urut. Yakni pasangan IMAN, mereka mengambil gulungan yang dibungkus  yang ada di tengah. Kesempatan kedua, Syafaad yang mengambil gulungan kanan dan sisanya In-Dah.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, yang memimpin rapat pleno tersebut, menyilahkan masing-masing pasangan membuka gulungan. Urutannya, IMAN 1, Syafaad 2 dan In-Dah 3.

Masing-masing pendukung pasangan  calon, rupanya sudah menyiapkan tiga nomor. Setelah calonnya mendapatkan nomor urut yang ada, mereka mengeluarkan simbol angka sesuai dengan hasil undian, lainnya disimpan.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S. Pdi, SH, menjelaskan, rapat pleno terbuka wajib mengikuti standar protokoler kesehatan Covid – 19.

“Semua yang hadir wajib menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan, ini sudah diatur dalam PKPU,” jelasnya.  (BE05)

Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top