Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Polairud Kota Bima Sediakan WiFi Gratis untuk Pelajar

Pelajar yang sedang menikmati Internet gratis.

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Polairud Polres Bima Kota menyediakan pelayanan hotspot Wireless Widelity atau Wi-Fi bagi para pelajar. Lokasinya di sekitar wilayah Mako Sat Polair Polres Bima Kota atau di Pelabuhan Laut Bima.

Fasilitas yang disediakan untuk pelajar ini jelas Kapolres Bima Kota melalui Kasat Polair Polres Bima Kota IPDA Syarifuddin, sebagai bagian dari tugas pokoknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,

“Jadi sejak pukul 9 pagi setiap harinya untuk anak-anak pelajar yang tinggal di area dekat Pos Polair Polres Bima Kota, silahkan kesini untuk melakukan aktifitas belajar online nya,” ujarnya.

Hal ini sengaja dilakukan pihaknya mengingat pandemi Covid_19 yang yang berkepanjangan dan berdampak pada semua lini termasuk para pelajar yang mengharuskan belajar di rumah.

“Kebetulan juga di Mako Polair kami memiliki fasilitas Wi-Fi, jadi kami berinisiatif untuk mempersilahkan anak-anak pelajar yang tinggal di area sini untuk belajar online menggunakan wifi disini agar mempermudah mereka belajar online,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis ini, bisa sedikit mengurangi beban mereka dalam hal pulsa kuota internet dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan langsung bisa dipantau oleh anggota Polair jaga, juga orangtua.

“Disini kami menyediakan sarana tempat belajar sehingga anak anak dapat belajar dengan nyaman, bisa membantu mengurangi pengeluaran mereka membeli pulsa internet,” tuturnya.

Disamping menyediakan sarana belajar yang nyaman untuk anak-anak, di Mako Sat Polair juga diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menyediakan tempat mencuci tangan, menjaga jarak duduk saat belajar serta menggunakan masker.

“Semoga dengan adanya sarana belajar dan Wi-Fi gratis di sini bisa bermanfaat dan sedikit membantu anak-anak sekitar untuk belajar online sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran dari sekolah,” pungkasnya. (BE09)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pol Airud Polres Bima Kota mengamankan kapal yang mengangkut sapi tanpa dilengkapi ijin resmi, Rabuu (25/8/2021). Kapal tersebut diamankan saat berada...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Status Covid19 di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB masuk zona merah. Akibat perubahan status Covid19 tersebut, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa Sekolah Dasar...

Pendidikan

Jakarta, Bimakini.- Sebagai upaya untuk memitigasi dampak pandemi Covid-19 bagi pendidikan, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah serta berbagai pemangku kepentingan pendidikan terus berupaya meningkatkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemberlakukan sekolah Dalam Jaringan (Daring) untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Bima, memberi  dampak besar bagi sebagian siswa....