Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polsek Dompu Salurkan Air Bersih Bagi Warga

Pembagian air bersih oleh aparat Polsek Dompu.

Dompu, Bimakini.-  Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu menyalurkan air bersih, Jumat (18/9). Penyaluran dipimpin Kapolsek Dompu, IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, SSos, untuk warga di Dusun Rasanggaro Desa Manggeasi.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, Aiptu Hujaifah mengatakan, jajaran Polsek menyalurkan air bersih menggunakan mobil bak air milik Polres.

Sambungnya, krisis air bersih yang dialami warga Dusun Rasanggaro membuat anggota Polsek Dompu merasa terpanggil untuk membantu. Kapolsek memerintahkan kepada anggotanya untuk ikut terlibat dalam bakti sosial tersebut guna mengurangi beban masyarakat.

Pembagian air bersih ini, kata dia, pada tiga bak besar milik umum. “Dengan minimnya persediaan air bersih, kami sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Hal ini akan terus dilakukan sepanjang masyarakat membutuhkan bantuan. “Semoga hal ini bisa meringankan beban masyarakat. Sebagai polisi kami harus peka terhadap apa yang dialami warga, karena selain bertugas sebagai penegak hukum, kegiatan sosial seperti ini juga merupakan bagian dari tugas kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Rasanggaro, Sukardin sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu warganya dalam hal penyaluran air bersih.

“Saya selaku Kepala dusun sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dengan adanya bantuan air bersih,bantuan ini terasa sangat berharga karena kami disini sangat kesusahan mendapatkan air bersih,'” bebernya.

“Semoga ini bernilai pahala bagi bapak polisi yang telah membantu masyarakat, saya sangat apresiatif dan saya harap kepolisian kian bersinergi dengan masyarakat serta kedepannya semakin jaya,” tutup Sukardin. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...

Pendidikan

Sholat adalah sebagai wujud eksistensi hidup kita di dunia dalam menghambakan diri kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Kepala SMAN 3 Kota Bima saat...