Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polsek Pekat – Muspika Galakkan Operasi Yustisi dan Cek Kampung Sehat

Para pelanggar yang diberi hukuman.

Dompu, Bimakini.- Polsek Pekat menggandeng unsur Muspika, yaitu Camat Pekat dan Koramil 1614-04 serta Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Calabai menggalakan operasi yustisi (Gakplin). Sasarannya  pelanggaran protokol kesehatan serta sosialisasi tentang kampung sehat di Wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Kamis (24/9).

Operasi yustisi yang berlangsung di depan Kantor Camat Pekat ini diikuti Kapolsek, IPDA Muh. Sofyan Hidayat, SSos beserta 15 personel, Sekertaris Camat Darmansyah, S.Sos dibantu staf lima orang.

Kemudian, Kepala UPT Puskesmas Calabai Syafrudin, S.Km, dibantu anggota tiga orang, Danramil yang diwakili Bataud Serma Mahyudin, dibantu tiga anggota dan Pol PP dua orang.

Dalam operasi yustisi, petugas menjaring 15 orang masyarakat yang melanggar disiplin. Tidak menggunakan masker 10 pelanggar dari pengendara roda dua dan lima pelanggar dari pengendara roda empat.

Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin terhadap pelanggar Protokol Kesehatan Covid19. Sesuai Inpres 06 tahun 2020 dan Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Juga menanamkan disiplin hidup sehat sesuai dengan program Kampung sehat yang dicanangkan Kapolda NTB,” katanya.

“Sasaran kegiatan tersebut yaitu para pengendara roda empat dan roda dua yang tidak menggunakan masker dan masyarakat di imbau untuk membiasakan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, demikian pun pekarangan rumahnya agar diis dengan tanaman bermanfaat,” tambahnya.

Kapolsek Pekat, IPDA Muh. Sofyan Hidayat, SSos mengatakan para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tindakan disiplin berupa Push up dihadapan semua petugas. Setelah diberikan teguran dan tindakan fisik, petugas memberikan masker dengan catatan pelanggaran tersebut tidak akan terulang kembali.

Operasi yustisi berjalan aman dan lancar dan  dilanjutkan pengecekan ke lingkungan tempat tinggal masyarakat dan menggalakkan kampung sehat. Masyarakat diberikan imbauan agar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan tetap mematuhi protokoler covid19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kegiatan seperti ini akan tetap dilakukan semoga masyarakat semakin sadar dan membudayakan hidup bersih dimasa pandemi ini.karena penanganan covid19 merupakan tanggungjawab bersama sehingga hal hal seperti ini adalah untuk meminimalisir penularan covid19,” tutupnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna mempercepat capaian target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu, Polsek Pekat Polres Dompu bersama tim medis Puskesmas Calabai dan instansi terkait...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data Covid-19 Provinsi NTB tanggal 12 Juli 2021 pukul 17.00 Wita. Ada penambahan kasus baru sebanyak 30 orang pasien...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna menyukseskan program Kampung Sehat jilid 2 dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Dompu, Kepolisian Resor Polres Dompu melalui Polsek...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melalui Bhabinkamtibmas, terus memantau dan mengawal keberadaan Kampung Sehat yang kini sudah menuju tingkat nasional untuk bersaing dengan...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.- Setelah viral dimedia sosial karena hidup yang serba kekurangan, dua anak yatim bernama Beni Surya Atmaja dan Zelda Kirana Putri, kini mendapatkan...