Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Reses di Ndano Nae, Warga Keluhkan Pustu dan Air Bersih

Suasana saat reses anggota DPRD Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD kota Bima dapil I terakhir reses di Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Ntobo, Sabtu (10/9) sore. Banyak harapan masyarakat, terutama masalah air bersih dan Sarana Pelayanan Kesehatan. Termasuk ambulance, karena jauhnya jarak pemukiman dengan tempat layanan kesehatan.

Sepuluh anggota dewan yang hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih (PAN), Edi Ihwansyah (PPP), M Irfan (PKB), Asnah Madilau (PKS), H Erwin (Nasdem), H Ridwan H Mustakim (Demokrat), Amirudin (Golkar) dan A Haris ( PBB).

Perwakilan warga, Sukardin, mengatakan, menjadi harapan besar warga Ndano Nae, yaitu air bersih. Setiap musim kemarau seperti saat ini, warga sangat kesulitan mendapatkannya.

Untuk mendapatkan air bersih, kata dia, warga harus menempuh jarak 500 meter dari pemukiman. Itupun dengan debit air yang kecil. Warga sangat berharap pada anggota DPRD bisa memperjuangkan kebutuhan air bersih.

Selain air bersih, juga pelayanan kesehatan. Sampai saat ini Ndano Nae tidak memiliki tempat layanan kesehatan sekelas Pustu. Padahal ini sangat dibutuhkan khusus bagi ibu-ibu hamil dan melahirkan.

Diceritakan Sukardin, selama ini, jika ada yang akan melahirkan, petugas dari puskesmas selalu telat, karena jauhnya lokasi. Ketika sudah datang, ibu sudah melahirkan.

“Kami sangat berharap dibangun Pustu di Ndano Nae, ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan termasuk bagi yang sakit,” harapnya.

Bahkan Sukardin, warga sudah menyiapkan lahan untuk diberikan pada pemerintah. Termasuk mobil ambulance guna mempercepat mengantarkan warga sakit ke rumah sakit terdekat.

Menjawab harapan warga, Syahbuddin, asal Kelurahan Ntobo menyampaikan, apa menjadi harapan sudah diperjuangkan diawal duduk di dewan. Salah satunya, pengaspalan jalan. “Alhamdulillah kini jalan Ndano Nae telah diapal dan ada listrik,” ujarnya.
Untuk air bersih, kata dia, akan menjadi catatan sebagai wakil rakyat. Terlebih air bersih penting untuk kelangsungan hidup masyarakat. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...