Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Serap Aspirasi, Duta Golkar  Akan Jadikan Talabiu Desa Percontohan

Suasana saat menyerap aspirasi di Desa Talabiu oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Sidik.

Bima, Bimakini.- Sejumlah tokoh masyarakat Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (15/9) malam mendatangi kediaman anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Sidik, SH, yang baru dilantik.

Kedatangan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kadus dan Ketua RT,  untuk menyampaikan aspirasi terhadap kondisi pembangunan Desa Talabiu.

Dalam pertemuan itu, banyak yang diharapkan dari Pemerintah Kabupaten Bima yang disampaikan melalui Muhammad Sidik. Terutama pembukaan jalan ekonomi serta sarana dan prasarana lainnya.

Tujuan pembukaan jalan tani sendiri, merupakan ikon pertumbuhan perekonomian rakyat Talabiu yang mayoritasnya petani. Sebab, jalan ekonomi juga akan memperlancar transportasi pengangkutan hasil pertanian saat panen.

Setelah menyerap segala aspirasi yang tersampaikan, dihadapan para tokoh yang hadir, anggota dewan fraksi Partai Golkar tersebut berkomitmen akan menyulap Desa Talabiu menjadi salah satu desa percontohan di Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebagai warga yang sudah netap di Desa Talabiu, aspirasi masyarakat wajib kita tampung dan ditindaklanjuti di gedung parlemen. Namun saya berharap, untuk membangun sebuah desa percontohan perlunya ada kebersamaan dan yang terpenting kesadaran diri masing masing,” tutur Didi, panggilan akrabnya.

Meski baru satu pekan duduk di kursi legislatif menggatikan almarhum H Muhammad, dia mulai perjuangkan pembukaan jalan tani serta sarana umum.

“Insya Allah untuk kedepan bisa saya perjuangan lebih banyak anggarannya digelontorkan bagi kesejahteraan warga Desa Talabiu. Satu hal juga yang sangat saya inginkan, yaitu bisa duduk bersama dengan Kepala Desa untuk membahas segala program yang masih belum terlaksana di pemerintahan desa agar bisa disingkronkan dengan program Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan lebih lebih Pemerintah Pusat,” terangnya. (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pasca-konflik antara kelompok warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha dengan Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Senin (6/7)  menyatakan islah. Keluarga korban penganiayaan, hingga  menyebabkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI masih berjaga di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Ahad (21/6). Penjagaan itu setelah pulahan rumah di Desa...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, didampingi Kasat Reskirm IPTU Adhar, mengungkapkan, pembacokan itu bermula saat acara orgen tunggal di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebanyak 35 personel gabungan Team PUMA dan Dalmas Polres Dompu, ikut  mengamankan konflik melibatkan kelompok warga Desa Talabiu Kecamatan Woha dan Desa...

Hukum & Kriminal

Bima,  Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK, dan Kasdim Kodim 1608 Bima, Mayor Inf Hardani, masing-masing memimpin personelnya untuk memadamkan api...