Pendidikan

Siswa SDN 1 Dena Sabet Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi NTB

Ananda Nur Inayah

Bima, Bimakini.- SDN 1 Dena, Kecamatan Madapangga, menyabet juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi NTB yang digelar secara daring tanggal 17 September dan pengumuman juara dilaksanakan 20 September lalu. Pada ajang bergengsi itu, siswa kelas VI, Ananda Nur Inayah mampu mengkuri prestasi terbaik 1 pada mata lomba Kriya Anyam.

Kepala SDN 1 Dena, M Saleh SPd mengatakan, prestasi ini tidak didapat begitu saja, melainkan berkat kegigihan serta keuletan siswa mengikuti latihan yang diberikan oleh guru pembimbing.

“Latihan dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga membuahkan hasil yang baik sesuai harapan bersama,” ujarnya, Jum’at (25/9) pagi.

Kata M Saleh, sekecil apapun prestasi yang diraih, kita wajib memberikan penghargaan, sehingga memantik semangat warga sekolah untuk terus berkarya dan pada akhirnya mampu mengukir prestasi,” tuturnya.

Setelah meraih juara 1 tingkat Provinsi NTB, kemarin siswa tersebut mengikuti lomba di ajang yang sama di tingkat Nasional dan tiga hari lagi akan diumumkan hasilnya.

“Semoga pada FLS2N tingkat Nasional, Ananda Nur Inayah mampu mengulang prestasi. Sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Bima di kancah nasional,” ucapnya.

Adapun hasil karya yang dipersembahkan siswa tersebut, yakni membuat tas dari limbah kertas koran. (BE07)

Share
  • 504
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top