Ekonomi

Soal Oreo Mengandung Babi, Dewan Panggil Perindag, MUI dan BPOM

Taufik HA Karim

Kota Bima, Bimakini.- Soal temuan adanya pangan olahan jenis Oreo sereal mengandung babi di salah satu minimarket, DPRD Kota Bima telah menjadwalkan pemanggilan terhadap  Dinas Perindag, MUI dan BPOM.

“Sesuai disposisi pimpinan pada Kamis komisi II sudah kami agendakan pemanggilannya besok,” ujar Duta PPP, Taufik HA Karim pada Bimakini.com, Rabu (16/9).

Dewan, kata dia, akan meminta klarifikasi kaitan dengan temuan adanya makanan mengandung babi. Ini sudah sangat memerihatinkan di tengah mayoritas masyarakat muslim.

Sementara pandangannya  sebagai wakil rakyat, menunjukan tidak jelasnya kerja pemerintah saat ini dalam mengontrol peredaran prodak makanan. Apalagi Kota Bima mayoritas Islam. “Dengan munculnya kejadian temuan makanan mengandung babi harus menjadi perhatian serius pemerintah khususnya Jajaran Perindag, BPOM pun MUI,” ujarnya.

Menurutnya, harus ada kejelasan kerja pemerintah, agar kejadian  ini tidak terulang. Makanya, perlu ada kerja serius dalam pengawasan bersama peredaran prodak makanan  dan minuman.

Terlebih kata duta PPP, prodak tersebut dijual dan disimpan bersama prodak lain di toko tersebut. Ini menurutnya ada unsur kesengajaan oleh pemilik usaha.

Duta PPP itu juga menyayangkan peryataan BPOM mengatakan tidak ada larangan menjual prodak sejenis itu dengan alasan UU. Karena peryataan itu bisa banyak tafsir dan mengundang masalah baru. BPOM sudah tahu Bima mayoritas Islam dan itu pantangan jelas.

Pesan Taufik, agar Perindag dan BPOM bukan saja sebatas adanya laporan warga baru ditindaklanjuti. Tetapi memastikan di toko tidak ada lagi peredarannya.(BE06)

Share
  • 72
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top