Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Verifikasi Club Sepekbola Kota Bima Dipertanyakan

Herman, MPd

Kota Bima, Bimakini.- Verifikasi Club Sepakbola di Kota Bima oleh panitia Askot PSSI dipertanyakan. Apalagi, club yang diveridikasi akan menjadi peserta pada pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bima. Sementara ada yang diduga bermasalah.

Ketua Club STKIP Bima, Herman, MPd mengatakan, pihaknya sudah menghubungi sekretaris panitia terkait undangan verifikasi 34 club atau fother. Tujuannya agar tidak muncul masalah saat kongres nanti.
Hal itu, kata Herman, sesuai tahapan atau agenda rencana pelaksanaan pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Bima 17 dan 18 September.

“Namun panitia malah menolak, dengan menyarankan pada kami pemilik club untuk ajukan banding saja. Inikan lucu, masa belum dilakukan verifikasi langsung banding, apa mau dibanding sementara tahapan verifikasi belum dilakukan,” ungkapnya, Jumat.

Menurutnya panitia sudah berlaku tidak profesional dan ini sangat membahayakan gagalnya pelaksanaan kongres. Jangan sampai ada club atau pengurus tidak sah, maka perlu dilakukan verifikasi awal. “Ini akan muncul persoalan nantinya, untuk itu lebih baik panitia jalankan tahapan sesuai skejulnya, jangan diubah ditengah jalan,” ujarnya.

Apalagi pihaknya juga sudah melayangkan surat pada panitia terkait dugaan adanya lima Club yang masuk dalam foter pemilihan Askot PSSI. Sementara diketahui Club itu sudah lama vakum.
Bahkan, bebernya, pada kompetisi terakhir tidak ikut. Karena tujuan digelarnya kongres untuk mencari ketua dan pengurus Askot PSSI kota Bima yang benar-benar dipilih oleh club.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terpisah Sekretaris Askot juga Sekretaris KP Komite Pemilihan, Drs M Saleh A Hamid, membantah peryataan Herman. Menurutnya, tahapan saat ini adalah pendaftaran untuk bakal calon ketua berdasarkan usulan atau masukan dari masing-masing Club atau foter. “Itu formulir mereka isi, bukan formulir pendaftaran foter atau club,” ujarnya.

Formulir foter yang diisi itu sebagai syarat bagi bakal calon ikut dalam kongres nanti. Sementara untuk tahapan verifikasi foter nanti ada jadwalnya, yaitu 20 September saat banding. Nantikan akan dilakukan saat banding, sesuai dengan pengajuan atau keberatan mereka ajukan.

Begitupun berkaitan dengan surat keberatan terhadap lima Club sudah diajukan. Namun akan dilakukan verifikasi saat banding dan akan mengundang kelima club dimaksud untuk klarifikasi.

“Semuanya sudah terjadwal dan nanti kita akan duduk bersama musyawarah bersama sehingga tak ada masalah saat pelaksanaan kongres,” ujar Saleh.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambahnya, panitia sudah memikirkan itu semua dan akan dilaksanakan secara profesional. Ini agar saat hari pelaksanaan pemilihan tidak ada lagi masalah.

Mengenai pemilik club tak bisa masuk dalam kepanitiaan, kata Saleh, tidak seperti itu.

“Karena kami juga ini adalah pengurus Askot jadi tak jadi masalah, sepanjang dilakukan secara terbuka dalam pelaksanaan kongres nanti,” terangnya. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Bima  resmi dibuka, Selasa (5/10/2021) sore di lapangan Manggemaci. Acara pembukaan dihadiri sejumlah pejabat dan kepala...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Askot PSSI Kota Bima mengapresiasi sekolah SMP/SMA/SMK/MA se Kota Bima untuk ambil bagian dalam Liga pelajar Awal Oktober. Hal itu terungkap...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini. –  Jelang  persiapan Liga Pelajar Oktober mendatang, pengurus PSSI Kota Bima menggelar rapat bersama stakeholder dan Kepala SMP/ SMA se Kota...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini- Dukung kemajuan dan pengembangan calon bibit atlet sepak bola profesional, Assosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Assosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima, periode 2021 – 2025, Ahad  (22/8/2021) menggelar Rapat program...