Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Video Perkelahian Beredar, Kapolres: Perkelahian Karena Gesekan Kendaraan

Insiden perkelahian pendukung salah satu Bapaslon.

Bima, Bimakini.- Insiden perkelahian terjadi antarpendukung Bapaslon Pasangan Syafaad saat konvoi, Ahad (5/9). Bahkan ada dua lokasi insiden perkelahian, di Desa Sanolo dan Talabiu.

“Iya benar ada insiden perkelahian di lokasi yang berdeda, awalnya di Sesa Sanolo dan di Desa Talabiu, mereka sesama pendukung yang ikut rombongan konvoi, hari ini,” jelas Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo, S. Ik, dikonformasi media ini di Kantor KPU.

Perkelahian melibatkan beberapa pemuda dalam rombongan konvoi  Bapaslon Syafaad. Video perkelahian mendadak viral di media sosial. Terlihat adu pukul menggunakan tangan kosong, batu bahkan balok kayu.

“Mereka yang terlibat perkelahian dapat dilaraikan oleh Personel keamanan yang mengawal di wilayah masing-masing, sampai kondisi benar-benar aman tertib,” jelasnya.

Lanjut dia, berdasarkan laporan yang diterima, mereka yang terlibat perkelahian di jalanan saat mengikuti konvoi salah satu Bapaslon itu, disebakan kejadian saling gesek kendaraan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Diduga mereka saling gesek di jalan saat kepadatan kendaraan dan kemacetan, sehingga perkelahian antar kelompok dalam satu pendukung itu tidak terhindarkan,” ujarnya.

Kata dia, beruntung cipta kondisi dapat diselesaikan oleh sejumlah personel Polres dan Polsek yang sudah ditempatkan setiap titik dilewati masyarakat yang mengikuti kegiatan salah satu Bapaslon.

“Kami sudah tempatkan sejumlah personel, sehingga setiap kejadian dapat dideteksi dan diselesaikan saat itu juga,” katanya.

Dia juga mengakui, untuk masyarakat yang terlibat perkelahian itu, tidak dilakukan penahanan, mereka langsung diberikan imbauan kantibmas di lokasi. (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...