Pemerintahan

Wabup Bima Tutup STQ Tingkat Kecamatan Sape

Suasana penutupan STQ tingkat Kecamatan Sape.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, MPd, menutup STQ Tingkat Kecamatan Sape, yang dipusatkan di gedung serba guna Sape, Rabu (16/9). Penutupan STQ dihadiri kepala OPD lingkup Pemkab Bima, Camat, Ketua MUI Kecamatan Sape, Ketua PHBI, Ketua LPTQ, para Kades dan masyarakat sekitar.

Dahlan meyakini cahaya Al – Qur’an telah menyinari bumi Kecamatan Sape. Tujuh hari lamanya lantunan kitab suci Al Qur’an terdengar.
“Semoga suasana kebathinan di Kecamatan Sape dapat menciptakan masyarakat yang cinta AI – Qur’an dan acara STQ ini mampu memberikan pencerahan spiritual keagamaan terutama kepada generasi muda,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan STQ tidak semata-mata untuk berlatih dan bertanding membaca Alqur’an saja, tetapi bagaimana mencintai dan menjaga kesucian Alqur’an. Diikuti dengan pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamya.

“Mari mengembalikan niat awal kita dalam mempelajari Alqur’an yaitu mencari ridho Allah SWT dengan penuh keiklasan,” harapnya.

STQ tahun ini, diharapkan menjadi kesempatan terbaik untuk melakukan kaderisasi. Karena bagaimanapun usia manusia akan terus bertambah, sehingga harus ada generasi Qori-Qoriah, Hafidz- Hafidzah, Mufasir-Mufasiroh yang handal dan akan menggantikan mereka yang senior.

“Bagi umat Islam, menjadi suatu momen yang pas untuk melakukan refleksi terhadap tugas spiritual dan kemanusiaan yang telah dilakukan. Termasuk bagaimana meningkatkan pengabdian di tengah keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya.
Dahlan mengajak berbenah, menyiapkan kafilah yang akan mewakili Kecamatan Sape di event MTQ tingkat Kabupaten Bima. Agar para juara dapat membuktikan diri pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bima.

“Selamat kepada Qari dan Qari’ah, Hafidz dan Hafidzah, Mufasir dan Mufasiroh yang berhasil meraih juara. Semoga prestasi yang diraih dapat semakin memotivasi untuk lebih giat berlatih. Sehingga mampu menorehkan prestasi pada event yang lebih tinggi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Bima,” kata Wabup.

Bagi peserta yang belum berhasil, supaya tidak berkecil hati. Kegagalan saat ini, hendaknya menjadi penyemangat untuk lebih giat berlatih, sehingga pada STQ yang akan datang dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Terima kasih kepada Panitia, Pengurus LPTQ Kecamatan Sape, Camat Sape, Kepala KUA, Dewan Hakim, Panitera dan seluruh kafilah serta masyarakat kecamatan Sape yang telah memberikan perhatian, sehingga STQ ini dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya. (BE05)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top