Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Tinjau Fasilitas Pelayanan Publik di Lombok Barat

Wagub NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah

Mataram, Bimakini.- Usai meninjau sejumlah kantor dan fasilitas pelayanan publik di Kota Mataram, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, melakukan tinjauan ke lokasi-lokasi serupa di Kabupaten Lombok Barat, Rabu (9/9/2020).

Kunjungan-kunjungan ini dalam rangka sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2020, tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Dalam hal ini, kantor dan fasilitas pelayanan publik diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan dikarenakan menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Wagub didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Kepala Satuan Pol PP Provinsi NTB, Kepala Kesbangpoldagri Provinsi NTB dan Kepala Biro Kesra Setda NTB.

Samsat Lombok Barat menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Wagub kali ini. Wagub menyapa masyarakat yang tengah antre mengurus keperluannya. Terlihat, masyarakat sudah memakai masker serta menjaga jarak sembari menunggu giliran.

“Bapak ibu jangan lupa pakai maskernya ya,” pinta Wagub.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak dipungkiri, jika disiplin pada protokol kesehatan merupakan cara paling ampuh dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut, meminta pihak Samsat agar rutin mengimbau masyarakat agar mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya.

Usai meninjau Samsat Lombok Barat, Wagub beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Tak jauh berbeda dengan pemandangan di Samsat, masyarakat juga nampak sudah menggunakan masker.

Selain itu, para petugas di Pelabuhan Lembar juga telah menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker. Umi Rohmi kemudian berpesan kepada petugas agar tegas dalam memperingati masyarakat yang masih saja bandel tidak menggunakan masker.

“Kita harus menekan penyebaran Covid-19 ini, untuk itu butuh komitmen dan konsistensi dari masyarakat,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terminal penumpang Gili Mas menjadi lokasi terakhir yang ditinjau Wagub berserta rombongan dalam kunjungan ke Lombok Barat hari ini. Di Terminal Gili Mas, Umi Rohmi tak hanya mengamati kesiapan fasilitas dalam menyambut new normal atau biasa disebut nurut tatatan baru.

Ia juga turut menyampaikan arahannya terkait penataan ruang Gili Mas kedepannya. Gili Mas diminta memperindah kawasannya dengan menanam pohon-pohon. Menurutnya, terminal maupun pelabuhan harus dapat mencerminkan keindahan yang merupakan ciri khas NTB kepada para pendatang.

“Karena terminal ini merupakan wajah kita, orang masuk akan melihat NTB seperti apa itu di sini,” ujar Umi Rohmi.

Gili Mas juga disebut Umi Rohmi sebagai salah satu pendukung utama dalam menyukseskan gelaran MotoGP 2021 mendatang di Mandalika Lombok Tengah. Oleh karena itu, berbagai kesiapan segala fasilitas penunjang diharapkan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...