Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Kabanta Minta Program Penghijauan

Suasana saat reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Saat kegiatan reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I, Kamis (10/9) di Lingkungan Kabanta, Kelurahan Nungga meminta program penghijauan dan pagar sekolah.

Selain menyerap aspirasi di Kabanta yang lokasinya jauh dari Kota Bima, juga  mengawasi berbagai program pembangunan.

Lurah Nungga, Burhan membuka kegiatan reses sekaligus menyampaikan apa saja menjadi aspirasi warganya. Termasuk keluhan warga tidak adanya petugas siaga di Poskesdes, sehingga warga kesulitan dapat layanan kesehatan kalau sawaktu-waktu dibutuhkan.

Padahal jarak ke tempat layanan kesehatan sangat jauh,  termasuk biaya operasional mobil ambulance.

Salahudin dan warga lain menyampaikan,  jika pembangun infrastruktur sudah maksimal. Namun ada harapan meminta aspal gang dan penataan lapangan olahraga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Soal pupuk juga menjadi persoalan setiap memasuki musim tanam.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH menjawab apa menjadi aspirasi masyarakat. Mengenai permintaan pengeras suara akan dipenuhi oleh 10 Anggota DPRD dan akan diserahkan langsung ke kelurahan.  Untuk anggaran pembelian, 10 anggota dewan akan patungan.

Mengenai penataan lapangan volley ball, gang akan menjadi atensi diperjuangkan oleh DPRD melalui paripurna untuk masuk dalam APBD tahun 2021. Termasuk apresiasi dewan atas adanya aspirasi warga meminta kelanjutan program penghijauan dan ini akan menjadi catatan wakil rakyat.

Sementara kaitan dengan petugas Pustu yang jarang berada di poskesdes Syamsurih meminta komisi I untuk menyelesaikan memanggil jajaran Dikes.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu disampaikan tidak semua aspirasi masyarakat bisa direalisasikan langsung. Karena keterbatasan anggaran APBD untuk pembangunan di 41 kelurahan.

Sementara mengenai pupuk, duta Gerindra meminta polemik kebutuhan pupuk memang sudah menjadi masalah setiap tahunnya. Namun untuk solusinya pada lurah menyampaikan data tambahan RDKK sebagai data pembanding berapa sebenarnya kebutuhan pupuk. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...