Peristiwa

Warga Kabanta Minta Program Penghijauan

Suasana saat reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Saat kegiatan reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I, Kamis (10/9) di Lingkungan Kabanta, Kelurahan Nungga meminta program penghijauan dan pagar sekolah.

Selain menyerap aspirasi di Kabanta yang lokasinya jauh dari Kota Bima, juga  mengawasi berbagai program pembangunan.

Lurah Nungga, Burhan membuka kegiatan reses sekaligus menyampaikan apa saja menjadi aspirasi warganya. Termasuk keluhan warga tidak adanya petugas siaga di Poskesdes, sehingga warga kesulitan dapat layanan kesehatan kalau sawaktu-waktu dibutuhkan.

Padahal jarak ke tempat layanan kesehatan sangat jauh,  termasuk biaya operasional mobil ambulance.

Salahudin dan warga lain menyampaikan,  jika pembangun infrastruktur sudah maksimal. Namun ada harapan meminta aspal gang dan penataan lapangan olahraga.

Soal pupuk juga menjadi persoalan setiap memasuki musim tanam.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH menjawab apa menjadi aspirasi masyarakat. Mengenai permintaan pengeras suara akan dipenuhi oleh 10 Anggota DPRD dan akan diserahkan langsung ke kelurahan.  Untuk anggaran pembelian, 10 anggota dewan akan patungan.

Mengenai penataan lapangan volley ball, gang akan menjadi atensi diperjuangkan oleh DPRD melalui paripurna untuk masuk dalam APBD tahun 2021. Termasuk apresiasi dewan atas adanya aspirasi warga meminta kelanjutan program penghijauan dan ini akan menjadi catatan wakil rakyat.

Sementara kaitan dengan petugas Pustu yang jarang berada di poskesdes Syamsurih meminta komisi I untuk menyelesaikan memanggil jajaran Dikes.

Pada kesempatan itu disampaikan tidak semua aspirasi masyarakat bisa direalisasikan langsung. Karena keterbatasan anggaran APBD untuk pembangunan di 41 kelurahan.

Sementara mengenai pupuk, duta Gerindra meminta polemik kebutuhan pupuk memang sudah menjadi masalah setiap tahunnya. Namun untuk solusinya pada lurah menyampaikan data tambahan RDKK sebagai data pembanding berapa sebenarnya kebutuhan pupuk. (BE06)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top