Pemerintahan

Warga Kelurahan Dara Diajak  Terapkan Disiplin Protokol Covid19

Tim Lomba Kampung Sehat Menilai Kelurahan Dara.

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Tim Penilaia Lomba Kampung Sehat tingkat Kota Bima,   Kompol Harjanto Saksono mengingatkan warga Dara untuk tetap taat protokol Covid-19.

Melalui lomba kelurahan sehat, pola  hidup bersih dapat diwujudkan di tengah pendeni Covid19. Serta mewujudkan kesadaran dan kedisipilinan dalam menjaga lingkungan. “Dimasa pendemi Covid19 harus jaga kesehatan,” ajaknya.

Karena Virus Covid19 tidak terlihat, kata dia, maka penting terus menerapkan protokol Covid19. Pemerintah pusat dan daerah pun sudah   menerbitkan regulasi kewajiban memakai masker, bahkan ada denda bagi yang kedapatan tak mengenakannya.

“Mari sampaikan kepada keluarga sampaikan bila bepergian kemanapun gunakan masker. Karena akan terjaga 70-80 persen terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

Mewakili Kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Dara, Kamis (23/9) pagi dinilai oleh Tim Lomba Kampung Sehat tingkat Kota Bima.
Tim disambut warga di lingkungan Dara RT 07 RW 04. Camat dan Lurah menilai sejauh mana program pemerintah berjalan dengan baik. Disertai tingkat partisipasi masyarakat yang besar dalam menerapkan pola hidup bersih, aman dan nyaman.
Sebelumnya Lurah Dara, Nurkomalasari menyilahkan tim untuk menilai dan melihat kondisi yang ada.

Nurkomala mengaku, perilaku masyarakat hidup bersih dan sehat, gotong royong serta menjaga ketertiban dan kenyamanan diwilayahnya sudah sejak lama dilakukan. Sehingga bukan hanya saat diadakannya lomba baru mempersiapkan diri, tapi jauh sebelum lomba kampung sehat dihelat.

“Ini bisa menjadi catatan pihak panitia, bahwa beberapa kriteria penilaian telah maksimal kami persiapkan, semoga bisa meraih hasil terbaik. Karena banyak terobosan masyarakat dibidang ekonomi kreatif, seperti peternakan ayam kampung super, rusa, budidaya lele, ternak kambing, bebek, buah-buahan dan lainnya,” katanya.

Tim sendiri melihat berbagai aktifitas dan kegiatan masyarakat, seperti aktivitas ekonomi, berupa peternakan, ayam bahkan ada juga peternakan rusa.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba, Kompol Harjanto Saksono menjelaskan, keseluruhan rangkaian kegiatan ini ditujukan semata-mata demi kemaslahatan masyarakat. Sehingga kedepannya dapat hidup dengan kebiasaan yang sehat. Bukan saja saat lomba. (BE06)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top