Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Sie Minta Jembatan Gantung dan Bronjonisasi Sungai, Direspon Dewan

Pimpinan dan anggota dewan saat kunjungan di Desa Sie.

Bima, Bimakini.-  Tokoh masyatakat Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, meminta Pemda dan anggota DPRD Kabupaten Bima, agar dibuatkan jembatan gantung sebagai akses jalan petani dan bronjonisasi sungai.

“Jembatan gantung sangat dibutuhkan petani untuk menghubungkan pemukiman ke areal pertanian, dan bronjonisasi sungai supaya tidak terkikis banjir dan tidak terjadi longsor,” ujar warga Desa Sie, H Malik, Senin (14/9).

Aspirasi itu disampaikan ke Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feryandi, SIp dan anggota dewan yang baru dilantik, Muhammad Sidik, SH, saat kunjungan kerja di Dapil V (Woha, Monta dan Parado).

“Kami kesulitan angkut hasil pertanian, makanya kami minta dibuatkan jembatan gantung, karena tidak ada akses jalan,” jelasnya.
Sementara anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Sidik, SH, menyampaikan pada minggu pertama dilantik, ini pertama terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi di dapilnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Aspirasi jembatan gantung akses pertanian dan bronjong sudah masuk dalam catatan, Insya Allah dalam pembahasan APBD murni 2021 akan menjadi prioritas,” jelasnya.

Dia mengaku, dirinya sengaja bergandengan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bima, supaya aspirasi yang menjadi kebutuhan khusus masyarakat petani di desa Sie dapat didengar langsung.

“Ini semua harus ada usulan desa dengan proposalnya ke Pemda Bima, supaya ada dasar dan kekuatan kami dalam pembahasan nanti,” kata anggota DPRD Dapil I Woha, Monta dan Parado.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementata Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feryandi, S. Ip, juga akan memprioritaskan dalam pembahasan APBD murni 2021 nanti.

“Kalau dalam APBD perubahan 2020 ini belum bisa, kami akan perjuangkan dalam APBD 2021 nanti,” terangnya. (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 212
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya petani asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima memperhatikan kondisi Dam Doro watasan desa setempat yang rusak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Perjalanan Dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Tahun 2021, hingga Juni habiskan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. Hal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka yang juga Ketua ASDEKSI NTB, kini didaulat oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten/Kota se- NTB diusulkan menjadi...