Pendidikan

16 Guru Honorer SMAN 2 Wawo Siap Ikuti UKG

Peserta ujian kompetensi guru di SMAN 2 Wawo.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 16 guru honor Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wawo, asah kemampuan sebelum mengikuti Ujian Kompensi Guru (UKG) Provinsi NTB. Sebelum sudah ada 12 guru yang sudah lulus UKG.

Mereka selain mendapat insentif Rp40 ribu/jam juga mendapatkan insentif dari sekolah.

Kepala SMAN 2 Wawo, Muhtar, S.Pd, mengatakan, kebijakan Pemerintah Provinsi NTB untuk menggelar UKG sangat dinantikan guru terutama guru honorer. Karena ujian itu untuk mengetahui kemampuan guru dan profesionalitas seorang guru honorer. Tentu ini sebagai dasar program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan juga sebagai bagian dari proses penilaian kinerja dan kompetensi.

Kata dia, pihak sekolah menfasilitasi kesiapan guru untuk menghadapi UKG itu agar bisa lulus semua. Pihak sekolah juga telah menyiapkan pembimbing kemampuan IT dan prediksi hal-hal yang berkaitan dengan UKG, sehingga guru makin faham terhadap profesinya sebagai guru yang profesional, baik kemampuan pedagogik maupun kemampuan memagami apa saja yang dibutuhkan siswa saat proses belajar mengajar.

“Sebenarnya UKG ini adalah kegiatan mereka selama menjadi guru. Karena itu guru harus tahu profesionalitas mereka sebagai guru yang digugu dan ditiru oleh anak-anak didik mereka,” ujarnya di Sekolah setempat, Kamis (22/10).

Dia berharap seluruh guru honorer yang ikut UKG secara online 28 Oktober mendatang bisa lulus semua, sehingga mereka bisa fokus meningkatkan kualitas belajar mengajar di SMAN 2 Wawo.

Hal senada dikemukakan Sukradatun, S.Pd, Mahmud, S.Pd dan Nurfitia, S.Pd, pembina IT menghadapi UKG adalah Abdul Gafur, S.Pd. Ada beberapa kendala yang dihadapi dua hari mengikuti asah kemampuan menghadapi UKG yang digelar 28 Oktober mendatang adalah kendala sinyal yang tidak stabil dan sering lelet. Apalagi, sekolah ini belum memiliki jaringan Wifi, sehingga peserta masih menggunakan hotspot pribadi yang sering lelet jika bersambung dengan komputer sekolah.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan beberapa pencerahan dalam menjawab soal dan lainnya. Semoga kita berhasil saat UKG nanti,” kata  Mahmud yang diamini guru lain di sekolah setempat, Kamis. (BE02)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top