Ekonomi

164 Pelaku Usaha Diusulkan Pemdes Laju untuk dapat Bantuan UMKM

Kades Laju, Ismail, SSos

Bima, Bimakini.- Bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, mulai tersalurkan. 164 pelaku usaha diusulkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Bantuan UMKM diusulkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes), melalui operator Siskeudes. Bahan yang dikumpulkan pada masyarakat seperti KK, KTP dan Rekening. “Pemdes usulkan 164 orang pelaku usaha,” kata Kades Laju, Ismail, SSos baru ini.

Lanjut Ismail, pelaku usaha yang diusulkan namanya, mulai heboh dengan informasi pencairan yang datang dari Bank BRI. Untuk jumlah yang sudah cair, masih belum bisa dipastikan, karena pencairan tidak melalui Pemdes.

“Kejadian di tengah masyarakat, BRI informasikan melalui SMS maupun cek melalui aplikasi e-Form BRI lalu pelaku usaha dapat informasi, langsung datang sendiri di Bank BRI terdekat dengan membawa KTP, KK dan Rekening bagi yang memiliki untuk lakukan pencairan,” ujarnya.

Sementara untuk kelengkapan informasi lainnya, disarankan ke Bank BRI terdekat. “Jumlah pelaku usaha yamg terima bantuan UMKM di Laju, Pemdes belum bisa pastikan jumlahnya,” tegasnya. (BE10)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top