Pemerintahan

Akhir Tahun, DLH Fokus Maksimalkan Program Kota Rindang

Penataan dan pemeliharaan taman di Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Diakhir tahun 2020 ini, Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Fokus memaksimalkan Program Kota Rindang.

Pentaan taman kota terus digenjot, seperti di Komplek Pertokoan Raba. “Kita tata dengan menanam pohon Kamboja,” ujar kepala DLH Kota Bima, Drs H Alwi Yasin MAp pada di kantornya, Rabu (21/10)

Kata mantan Kepala Dikbud itu, DHL pada akhir tahun fokus program kota rindang melalui penanaman pohon dan revitalisasi taman. Selain taman Huda, sudah dilakukan pentaan di taman-taman lainnya. “Sesuai target awal, Taman Amahami hijau juga akan dituntaskan Oktober dan saat ini sudah hijau,” ujarnya.

Hanya saja, dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keberadaan taman-taman  yang sudah ditata. Dengan demikian akan tetap memberikan kesan indah dan hijau setiap saat.

“Tentunya dengan peran masyarakat ikut menjaga keberadaan akan juga ikut menjaga kebersihan dan keindahannya. Pada pemilik ternak juga diimbau untuk tak melepas ternak di jalanan kota,” ujarnya. (BE06)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top