Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Amankan Harga, Bulog Bangun Pabrik Jagung di Dompu

Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto

Dompu, Bimakini. – Upaya mengamankan harga jagung hasil pertanian petani Kabupaten Dompu, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) akan segera membangun pabrik pusat pembelian, penampungan dan pengeringan jagung di Kecamatan Manggelewa.

“Bulog akan menginvestasikan anggaran sebesar Rp 82 Miliar untuk membangun pabrik tersebut. Corn Dryier Center (CDC) namanya,” sebut Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto, Senin (5/10).

Kata dia, pembangunan Corn Dryier Center ini akan mulai dan ditargetkan selesai tahun depan di Kecamatan Manggelewa. Bila rencana itu terealisasi, maka Bulog memiliki tempat sebagai tempat penyimpanan jagung di Kabupaten Dompu.

“Karena Kabupaten Dompu merupakan lumbung jagung nasional, sehingga dibangun disini untuk mengamankan hak petani, negara hadir mengamankan harga jagung nantinya,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Dompu dikenal sebagai lumbung jagung nasional. Oleh karena itu tahun depan Bulog menargetkan bangun pabrik dimaksud.

“Soal harga jagung kita mengikuti petunjuk pusat, yang kita prioritaskan saat ini pembangunan fisik pabriknya dulu,” terangnya.

“Kami sudah menyiapkan jagung hingga terjual sampai 10 tahun kedepan. Tinggal Bulog meyakini bahwa jagung merupakan bisnis yang bagus,” kata Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin menanggapi rencana Bulog membangun pabrik jagung tersebut. (K07)

Share
  • 263
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Sejumlah petani padi So Doro Cumpa, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja melakukan aksi blokade jalan menggunakan batu dan kayu depan masjid...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Langkah awal diambil oleh Bulog Cabang Bima membantu korban Banjir di Kab Bima dengan segera menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP)...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Bulog Cabang Bima langsung bertindak menanggapi informasi soal harga gabah di Kabupaten Dompu yang berada dibawah HPP. Kepala Perum Bulog...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Di tahun 2021 ini para petani jagung dapat bergembira karena kenaikan harga jagung. Kondisi ini sangat menguntungkan para petani. Harga jagung basah...