Peristiwa

Bocah Tewas Kesetrum Kabel, PLN Diminta Tanggungjawab

Dompu, Bimakini. – Seorang bocah berumur 7 tahun, Mohammad Aska., meninggal dunia karena tersengat aliran listrik PLN di Lingkungan Sawete, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Selasa (20/10) pagi.

Atas kejadian itu, sejumlah warga Kabupaten Dompu meminta pihak PLN agar bertangungjawab. Karena dinilai serampangan memasang kabel listrik sehingga membahayakan warga.

“PLN harus bertanggung jawab,” terang beberapa warga di TKP.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Dompu, Ipda Kadek Suadaya S.Sos bersama anggotanya langsung melakukan pengecekan dan pengamanan TKP meninggal dunia.

“Atas adanya laporan masyarakat, saya bersama anggota menuju TKP untuk melakukan pengecekan dan mengamankan dengan merentangkan Police Line,” ujar Kapolsek.

Kata dia, berdasarkan penjelasan pihak keluarga korban bersama saudaranya, Akbar (10) hendak bermain dan mandi di kolam renang balon plastik di lantai dua rumahnya.

Saat Akbar memasang cok untuk mengisi air ke kolam renang mainan, dan ketika ia hendak kembali dan membalikkan badannya. Dia melihat adiknya yang sudah tergeletak akibat tersengat aliran listrik dari kabel besar milik PLN yang melintas diatas rumah korban yang berjarak sekitar 1,5 meter dari kolam renang mainan tersebut.

“Atas kejadian itu korban langsung dibawa ke RSUD. Setelah diperiksa oleh pihak rumah sakit korban sudah meninggal dunia,” terangnya. (K07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top