Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Delapan  Kasus Narkoba Diungkap Polres Bima Kota Dalam Sebulan

Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Narkoba Polres Bima Kota berhasil mengungkap sedikitnya 8 kasus narkoba di beberapa kelurahan dan desa wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli menyebutkan, pengungkapan ini terhitung dari bulan September hingga pertengahan Oktober 2020.

“Dari pengungkapan 8 kasus ini, Tim Opsnal mengamankan belasan orang. Tetapi, hanya 9 orang yang ditetapkan tersangka karena memiliki cukup alat bukti,” jelas Ramli kepada wartawan Jumat (16/10).

Di antara tersangka tersebut bebernya, terdapat dua wanita. Selain itu, pengungkapan peredaran narkoba jenis Sabu-sabu, polisi mengungkap peredaran narkoba jenis daun Ganja kering.

“Dari semua kasus itu, enam kasus sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima dan yang tahap 1, 2 kasus lain masih dalam penyidikan,” terangnya di Mapolres Jumat siang.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tidak mengedarkan segala jenis narkoba dan menyalahgunakan narkoba jenis apapun. Masyarakat juga diminta untuk tetap membantu polisi, untuk mengungkap peredaran narkoba dengan cara memberikan informasi tentang adanya transaksi jual beli.

“Mari kita sama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ajaknya. (BE09)

Share
  • 98
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sebuah paket berisikan Narkotika jenis Tembakau Gorila, berhasil diamankan Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota, di salah satu jasa pengiriman ternama areal...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Selama dua tahun sejak 2019-2020 Polres Bima Kabupaten melalui Sat Narkoba berhasil ungkap 73 kasus peredaran Narkoba. Sementara selama tahun 2021...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang honorer di Puskesmas Wera, AF dan AA honorer Polisi Pamong Praja di Kantor Camat Wera, terpaksa diringkus polisi lantaran diduga kuat menjual...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah Perwira dan anggota Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota, di tes urine Narkoba dan kepemilikan senjata api oleh Kasi Propam Polres...