Peristiwa

Di Balik Demo Tolak Omnibus Law, Polisi dan Mahasiswa Swafoto

Pendemo swafoto dengan Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk.

Kota Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa tidak selamanya berujung ricuh bahkan hingga rusuh, antara aparat kepolisian para pendemo. Malah sebaliknya, jua terdapat aksi damai dan adem dipandang mata.

Seperti yang nampak dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Kantor DPRD Kabupaten Bima, Senin (12/10). Orang nomor satu di jajaran Polres Bima Kota, yang ikut menjaga jalannya aksi ratusan mahasiswa dan siswa tersebut, nampak diserbu pendemo.

Para pendemo utamanya kaum hawa, meminta foto bersama bahkan swafoto langsung dengan Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik. Pria yang dikenal ramah ini pun nampak langsung melayani keinginan para pendemo.

“Ayok-ayok sini, yang penting jangan ribut saja. Kan begini jadi enak dan adem. Kita itu bersaudara dan sama saja, mahasiswa – polisi, damai,” ujar Kapolres.

Kapolres yang juga di dampingi Dandim 1608/Bima, Teuku Mustafa Kamal nampaknya jua melayani para pendemo yang hendak foto bersama untuk kebutuhan media sosial sekaligus kenang-kenangan.

Dengan senyum sumringah meskipun ditengah suasana yang panas, Kapolres, Dandim dan para pendemo melakukan foto bersama. Pantauan media ini, tidak hanya kaum Hawa, nampak kaum Adam juga meminta foto.

Kapolres dan Dandim mengaku juga cukup senang melihat aksi para pendemo, yang cukup akur dengan para anggotanya yang menjaga jalannya aksi. Toh katanya, tidak ada yang perlu dipermasalahkan antara pihaknya dengan para pendemo.

“Cukup yang kita lihat di media dan daerah lain aja yang ribut, kita damai pak Komandan,” ujar salah satu mahasiswi cantik usai melakukan swafoto bersama Kapolres dan Dandim Bima.

Kapolres berharap, dengan menyatunya aparat dan para pendemo bisa terus berlangsung meskipun tengah melakukan aksi unjuk rasa.

“Biar tidak tegang-tegang terus. Kan damai itu aman. Toh kita tidak pernah melarang adik-adik mahasiswa atau masyarakat menyampaikan aspirasinya. Silahkan, yang penting aman dan damai,” pungkasnya kepada media ini dengan senyum yang lebar. (BE09)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top