Hukum & Kriminal

Diduga Jual-beli Sabu, Seorang PNS dan Wiraswasta Dicokok Polisi

Dua terduga pemilik sabu diamankan polisi.

Kota Bima, Bimakini.- Seorang Aparatur Sipil Negara atau yang dulu disebut Pegawai Negeri Sipil, harus diamankan Tim Resnarkoba Polres Bima Kota bersama seorang rekan prianya diduga kerap mengedarkan, memiliki, menyimpan, menguasai serta menyediakan Narkotika jenis Sabu-sabu.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Narkoba IPTU Ramli menyebutkan, keduanya diamankan Rabu (14/10) sekitar pukul 18.30 WITA di Kos-kosan Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

“Terduga pelaku pertama berinisial IR, 41 tahun, Pegawai Negeri Sipil yang juga warga Rabadompu Barat Kecamatan Raba, Kota Bima. Satu orang lainnya berinisial JO, 36 tahun, Wiraswasta juga warga Rabadompu Barat,” beber Ramli.

Kepada wartawan, Ramli merinci sejumlah barang bukti yang diamankan bersama kedua terduga mulai dari satu lembar plastik klip bening berisi serbuk kristal putih bening di duga Narkotika jenis Shabu dengan berat Netto 0,06 Gram.

“Ada juga 12 lembar plastik klip bening, satu buah bong, korek api, pipet, sendok, Handphone dan yang tunia Rp 500 Ribu. Jadi total barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu berat kotor 0,25 Gram,” urainya.

Ceritanya papar Ramli, berawal dari informasi masyarakat bahwa keduanya diduga sering melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu-sabu di Kos-kosan yang terletak di RT 009 RW 005 Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

“Kemudian Setelah mendapatkan informasi saya bersama Ketua Tim Opsnal Reskrim Polres Bima Kota Aipda Abdul Hafid mengumpulkan tim gabungan dan melakukan upaya paksa dengan mengamankan IR yang saat itu sedang duduk di dalam kamar kosannya,” tukasnya.

Sementara JO yang saat itu sedang berdiri di teras Kos-kosan tersebut dan langsung mengamankan keduanya hingga memanggil saksi umum seperti Ketua RT setempat guna menyaksikan proses penggeledahan,” ulasnya.

“Setelah itu kami bawa ke Mako dan cek urin, membuat laporan serta mengirimkan hasil tes urin ke Laboratorium hingga cek barang bukti ke BPOM,” pungkasnya. (BE09)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top