Peristiwa

Dilaporkan Kebocoran Pipa, PDAM Bima Seolah Acuh

Lokasi pipa PDAM yang bocor.

Kota Bima, Bimakini.- Masyarakat Kota Bima sering mengeluhkan tidak tanggapnya PDAM bila dilaporkan adanya kebocoran pipa. Seperti halnya di jalan DAM Rontu, tepatnya gang masuk depan SDN 38 Kelurahan Rabangodu Selatan.

Imbasnya air yang keluar dari kebocoran pipa sampai merusak sebagian badan jalan. “Sudah seminggu kami laporkan ternyata tak kunjung direspon,” sesal Sahwan warga setempat.

Pihak PDAM harusnya cepat tanggap bila ada laporan, kenyataannya tidak. Padahal airnya terus keluar menggenangi jalan. Bahkan, kata Sahwan sudah merusak sebagian badan jalan.

Disisi lain, akibat kebocoran debit air yang sampai ke pelanggan sangat kecil. “Harusnya cepat ditangani, ini sudah seminggu tak juga ada petugas yang datang,” kesalnya.

Jika seperti ini, kata dia, bagaimana PDAM Bima mau maju dan memberikan pelayanan maksimal atas kebutuhan air pelanggan. Untuk mengurus kebocoran pipa saja malah dibiarkan.

Malah, saat warga kelusitan air bersih, PDAM buang-buang air. (BE06)

Share
  • 59
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top